Share

Pembangunan IKN Nusantara, Jokowi Minta Otorita Rekrut Orang Daerah

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 11 Maret 2022 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 337 2559777 pembangunan-ikn-nusantara-jokowi-minta-otorita-rekrut-orang-daerah-asKbeUXVcC.jpg Pelantikan Kepala Otorita IKN Nusantara. (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai wakil untuk dapat merekrut orang daerah dalam pembangunan IKN.

"Saya harapkan nanti otorita juga bisa untuk deputinya merekrut orang daerah. Sehingga keterlibatan masyarakat di daerah betul-betul kita libatkan," ujar Jokowi dalam arahannya saat Rapat Terbatas IKN yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).

Jokowi juga meminta Bambang dan Dhony untuk dapat menjaga serta menjalin komunikasi ke berbagai elemen khususnya masyarakat mengenai pembangunan dan pemindahan ibu kota

 Baca juga: Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, Pengamat: Pertumbuhan Jakarta Akan Menopang IKN

"Jadi tolong yang disampaikan urusan pemerataan, PDB ekonomi, urusan ketimpangan wilayah antara jawa dan luar jawa, urusan mengenai padatnya populasi di jawa yaitu 56 persen penduduk indonesia ada di Jawa, PDB ekonomi 58 persen di Jawa," jelasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Jokowi juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengabaikan DKI Jakarta meski saat ini fokusnya pada pembangunan IKN Nusantara.

"Ini juga disampaikan bahwa Jakarta pun akan kita perbaiki, bukan ditinggalkan. Jangan ada sebuah persepsi itu saya rasa itu sebagai pengantar yang ingin saya sampaikan," ucap Kepala Negara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini