Share

Ops Damai Cartenz Berangkatkan Tim Evakuasi 8 Jenazah Korban KKB di Papua

Tim Okezone, Okezone · Senin 07 Maret 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 337 2557398 satgas-damai-cartenz-berangkatkan-tim-evakuasi-8-jenazah-korban-kkb-di-papua-ON0V2jqKks.jpg Korban KKB dievakuasi Satgas Damai Cartez (Foto: istimewa)

MIMIKA - Dalam evakuasi tersebut dipimpin oleh Kaops Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad Firman terhadap 8 orang jenazah korban kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Evakuasi tersebut melibatkan 9 personel Satgas Damai Cartenz dan tim gabungan personel TNI dengan menggunakan 4 helikopter, di mana 3 heli yang digunakan adalah heli dari pihak PTT dan 1 heli milik TNI, evakuasi tersebut dipimpin oleh AKBP Michael Mumbunan, selaku Kepala Tim Evakuasi.

"Sebanyak 9 personil Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi, dimana 9 personil tersebut kita fokuskan untuk melakukan evakuasi kepada 8 jenazah sedangkan anggota TNI kita fokuskan untuk melakukan pengamanan, evakuasi tersebut juga di bawahi oleh Katimnya yang sudah mendampingi," AKBP Michael Mumbunan," ucap Kaops, Senin (7/3/2022).

Ia juga menuturkan bahwa personel lainnya telah siagakan dibeberapa titik untuk melakukan pengamanan lanjutan.

Baca juga: Pasca-Diserang KKB, Satgas Damai Cartenz Fokus Evakuasi 8 Pekerja PT PTT

"Sampai saat ini tim masih sedang melakukan evakuasi dan juga masih menunggu proses evakuasi karena proses evakuasi tersebut tergantung cuaca saat ini jadi pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Baca juga: Jeritan Korban Serangan KKB Papua: Kawan Saya Mati Semua

Hingga kini proses evakuasi tersebut masih terus dilakukan guna mengambil 8 jenazah korban dari kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini