Share

2 Polisi Terdakwa Kasus Unlawful Killing Siap Hadapi Vonis

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 04 Maret 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 337 2556352 2-polisi-terdakwa-kasus-unlawful-killing-siap-hadapi-vonis-qY0a6bFFDL.jpg Henry Yosodiningrat, pengacara terdakwa kasus unlawful killing (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Dua terdakwa kasus dugaan unlawful killing, Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M. Yusmin Ohorella mengaku siap menghadapi vonis. Keduanya mengungkapkan itu usai pembacaan replik atas pledodi di PN Jakarta Selatan dan tak mengajukan duplik.

"Kami tidak mengajukan duplik dan tetap pada pembalaan dan memohon putusan majelis hakim," ujar pengacara terdakwa, Henry Yosodiningrat di persidangan, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Kesaksian Anggota Resmob soal Tidak Bawa Borgol di Kasus Unlawful Killing Laskar FPI

Menurutnya, pihaknya tetap pada pembelaan atau pleedoi yang mereka sampaikan pekan lalu. Pasalnya, replik yang dibacakan JPU dinilai tak bisa mematahkan pleidoi dua terdakwa sehingga pihaknya siap menjalani persidangan berikutnya dengan agenda pembacaan putusan.

"Setelah kami mendengar dan menyimak pembacaan replik saudara penuntut umum, kami tidak melihat ada hal baru yang dapat mematahkan argumentasi yuridis kami dalam pledoi," katanya.

Sementara itu, Ketua majelis hakim, M Arif Nuryanta menambahkan, sidang berikutnya akan berlangsung pada Jumat, 18 Maret 2022 mendatang. Adapun agenda persidangannya berupa pembacaan putusan.

"Majelis hakim menetapkan untuk menyusun putusan. Persidangan kami tunda dan kami buka lagi hari Jumat 18 Maret 2022," katanya.

Baca Juga: Pleidoi Ditolak Jaksa, 2 Terdakwa Kasus Unlawful Killing Tetap Dituntut 6 Tahun Bui

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini