Share

Petugas Tengah Evakuasi 8 Pekerja PTT yang Tewas Diserang KKB

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 04 Maret 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 337 2556091 petugas-tengah-evakuasi-8-pekerja-ptt-tewas-diserang-kkb-pKMCguNngz.jpg Korban selamat penembakan KKB (foto: istimewa)

JAKARTA - Waka Ops II Nemangkawi Papua, Kombes Muhammad Firman mengatakan, pihaknya masih mencoba mengevakuasi delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tewas diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis 3 Maret 2022.

"Kami sekarang sedang berupaya untuk mengevakuasi korban," kata Firman dalam keterangannya kepada Okezone, Jumat (4/3/2022).

BACA JUGA:Kapendam Cenderawasih Benarkan 8 Pekerja PT PTT Tewas, Diduga Diserang KKB 

Sebelumnya, sejumlah pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tengah mengerjakan tower PTT di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Papua dikabarkan diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kedelapan orang tewas satu di antaranya adalah Orang Asli Papua (OAP), sementara tujuh adalah warga pendatang.

BACA JUGA:Breaking News: KKB Dikabarkan Serang Pekerja PT PTT di Puncak Papua, 8 Orang Tewas 

Hal ini diketahui berdasarkan pantauan dari CCTV PT PTT, di mana pekerja yang selamat hanya satu orang atas nama Nelson Sarera. Korban melambaikan tangan ke kamera CCTV untuk meminta pertolongan dan mengisyaratkan ada senpi di lokasi.

Saat itu, Nelson memanjat tower dan meminta bantuan. Usai memanjat tower, Nelson pun turun dan melambaikan tangan di hadapan kamera yang merupakan suatu kode untuk meminta bantuan.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini