Share

Kapendam Cenderawasih Benarkan 8 Pekerja PT PTT Tewas, Diduga Diserang KKB

Antara, · Kamis 03 Maret 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 337 2555924 kapendam-cenderawasih-benarkan-8-pekerja-pt-ptt-tewas-diduga-diserang-kkb-wKhOgKhcMh.jpg Kapendam Cenderawasih. (Foto: Antara)

PUNCAK – Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan insiden penyerangan oleh OTK diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyebabkan delapan warga sipil meninggal. Penyerangan terjadi terhadap pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (3/3/2022).

β€œNamun bagaimana kronologinya, masih menunggu laporan lengkap,” kata Kol Inf Aqsha.

Berdasarkan data yang diperoleh, para korban tengah mengerjakan tower PTT di Distrik Mulia. Identitas korban tewas akibat serangan KKB adalah Bebi Tabuni (Orang Asli Papua), Billy, Renal, Bona, Jamal, Eko, Syahril dan Pak De. Sementara satu orang lainnya berhasil selamat.

Insiden ini diketahui berdasarkan pantauan dari CCTV PT PTT, di mana pekerja yang selamat atas nama Nelson Sarera melambaikan tangan ke kamera CCTV untuk meminta pertolongan dan mengisyaratkan ada senpi di lokasi.

Saat itu, Nelson memanjat tower dan meminta bantuan. Usai memanjat tower, Nelson pun turun dan melambaikan tangan di hadapan kamera yang merupakan suatu kode untuk meminta bantuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini