Share

AKBP M Diduga Perkosa Anak di Bawah Umur, Polri Pastikan Sanksi Tegas!

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 02 Maret 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 337 2555308 akbp-m-perkosa-anak-di-bawah-umur-polri-pastikan-sanksi-tegas-kS4BY1so6T.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Polri memastikan tindakan tegas kepada AKBP M anggota Ditpolairud Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

"Terkait dengan anggota Polri yang diduga melakukan tindak pidana pelanggaran seksual. Tentu sekali lagi saya sampaikan pimpinan Polri dengan tegas akan melakukan tindakan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2022).

Ramadhan memastikan, AKBP M akan diproses secara profesional untuk mengusut pelanggaran pidana dan disiplin. Dalam hal ini, Polri menekankan tidak pandang bulu dalam menegakan aturan.

"Sekali lagi siapapun anggota Polri yang melakukan perbuatan tindak pidana, pimpinan Polri dengan tidak segan-segan melakukan proses sesuai perundang-undangan yang berlaku," ujar Ramadhan.

Baca juga: Kuli Bangunan Perkosa Bocah 7 Tahun di Ciputat, Cekoki Minuman hingga Korban Pingsan

Sebelumnya, oknum perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) berinisial M yang bertugas di Polairud Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terancam sanksi pemecatan.

Kini, oknum AKBP M telah dinonjobkan dan diamankan di Bid Propam Polda Sulsel, dia bahkan terancam sanksi pemecatan secara tidak hormat apabila terbukti melakukan tindakan pencabulan anak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

AKBP M diamankan di rumahnya di Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulsel setelah adanya laporan dugaan pencabulan terhadap salah seorang gadis berusia 13 tahun.

Ia dilaporkan mencabuli dan menjadikan gadis di bawah umur berinisial IS sebagai budak seks.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini