Share

Banjir Serang, Grup 1 Kopassus Turunkan Tim Evakuasi

Riezky Maulana, iNews · Rabu 02 Maret 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 337 2555017 banjir-serang-grup-1-kopassus-turunkan-tim-evakuasi-IYht6Fvx8U.jpg Kopassus bantu warga Serang yang terdampak banjir (Foto : MPI/Isitmewa)

JAKARTA - Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menerjunkan tim evakuasi untuk membantu para korban banjir di wilayah Kota Serang, Banten, Selasa 1 Maret 2022. Tim tersebut terdiri dari 51 orang yang dipimpin langsung Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

"Arus air yang cukup deras mencapai ketinggian sepaha orang dewasa cukup menyulitkan proses evakuasi warga masyarakat sekitar," jelas Kapen Kopassus Letkol Inf Achmad Munir dalam keterangannya, dikutip Rabu (2/3/2022).

Grup 1 Kopassus juga memberikan pergantian bencana banjir dengan membawa peralatan LCR dan 4 unit mesin tempel, dayung 20 buah, rompi pelampung 80 buah, tali karmantel 2 paket, eight decender 30 buah, danong sling 30 buah.

"Tim evakuasi dengan perlengkapan lengkap langsung sigap membantu warga untuk menuju ke tempat evakuasi yang lebih aman," ujarnya.

Hingga Selasa tadi malam, tim evakuasi banjir Grup 1 Kopassus masih melakukan proses evakuasi. Di mana, ratusan warga masih mengungsi di Benteng Speelwijk dengan menggunakan tenda terpal.

"Saat ini warga memerlukan air bersih dan beberapa bahan makanan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang menuturkan, wilayah Kecamatan Kasemen menjadi salah satu daerah terparah terkena dampak banjir yang melanda Kota Serang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan. “Kalau saya selaku orang Serang ya, ini paling parah seumur hidup saya ini kayanya,” ujarnya saat dihubungi.

Banjir di Kecamatan Kasemen sendiri diketahui mencapai 1-2 meter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini