Share

Perjuangan Bobby Sembuhkan Bayi Rakha yang Menderita Tumor Pipi

Nandha Aprilia, MNC Media · Rabu 02 Maret 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 337 2554971 perjuangan-bpbby-sembuhkan-bayi-rakha-yang-menderita-tumor-pipi-aQCVGfVJYQ.jpg Bobby Firmansyah bersama bayi Rakha yang mengidap tumor pipi (Foto : MPI/Isitimewa)

JAKARTA - Perjuangan seorang ayah demi kesembuhan sang buah hati terpancar begitu nyata dari kisah Bobby Firmansyah, orang tua dari Rakha, bayi berusia 1 tahun 10 bulan yang harus banyak berurusan dengan medis lantaran penyakit tumor pipi.

Diketahui sebelumnya, Rakha mengidap tumor pipi dan sudah jalani operasi di RSCM, Jakarta Pusat. Dua tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk Rakha alami kondisi ini.

Namun selanjutnya, pasca jalani operasi harapan Bobby sebagai orang tua yakni kesembuhan menyertai anaknya tidak terwujud seutuhnya.

Hal ini karena pasca operasi, Rakha justru alami pembengkakan di bagian pipi bekas dia operasi tumornya dulu.

“Anak saya kembali masuk IGD karena ada pembengkakan pasca operasi tumor, sulit makan dan minum,” ujarnya, Selasa (1/3/2022).

Tak henti begitu saja. Bobby lakukan berbagai cara demi mengembalikan senyuman si kecil seperti sediakala. "Pengobatan di RSCM sudah dilakukan hingga jalan dua tahun. Rakha sudah menjalani tiga kali operasi di pipinya," ucapnya.

Dan kini, diakui Bobby bahwa keuangannya pun semakin menipis, mengingat anaknya kini kembali dalam penanganan medis. “Saat ini pegangan uang sudah menipis di RSCM,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa kondisi Rakha saat ini diprediksi akan berlangsung selama bertahun-tahun lamanya.

“Sesuai informasi dokter kondisi penyakit Rakha akan berlangsung bertahun-tahun. 5-10 tahun ke depan,” ungkapnya.

Hal ini karena kondisi Rakha dari pasca operasi tumor pipi yang dia jalani ternyata ada cairan yang menumpuk di tempat tumornya terdahulu.

“Di pipi yang bengkak, ternyata ada cairan yang menumpuk di tempat tumor sebelumnya tumbuh,” papar Bobby.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Karena itu, Bobby tersadar melihat bahwa anaknya akan kembali berjuang demi kesembuhan itu akan membutuhkan banyak hal yang harus diperhatikan.

Selain perihal biaya, turut juga terkait kondisi sang putra di mana nutrisi hingga kebutuhan akomodasi hingga obat yang nyatanya tidak tercover oleh BPJS.

“Yang dibutuhkan susu, nutrisi, pampers, akomodasi dan obat yang tidak dicover BPJS,” paparnya.

Bobby kini mulai bingung, karena kebutuhan yang dia perlukan seperti pengobatan akan dia jalani dalam jangka panjang. Bahkan, kemungkinan bahwa Rakha nantinya akan kembali jalani operasi guna penyedotan cairan yang ada di pipinyaz.

“Hari selasa ada kunjungan ke RSCM untuk di USG dan akan disedot cairannya lewat operasi lagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, artini Perindo akan memberikan santunan kepada Balita usia 1 tahun 10 Bulan yang mengalami Kondisi Kritis usai Menjalani Operasi Pengangkatan Tumor di Pipi. Santunan diberikan oleh Ketua Umum Kartini Perindo, Ibu Liliana Tanoesoedibjo kepada balita yang bernama Rakha Firmansyah tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini