Share

Gerindra Ogah Tanggapi Wacana Penundaan Pemilu 2024

Felldy Utama, iNews · Selasa 01 Maret 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 337 2554715 gerindra-ogah-tanggapi-wacana-penundaan-pemilu-2024-NDN7WL7v3n.jpg Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto : MPI)

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan partainya ogah menanggapi wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang tengah digaungkan oleh sejumlah partai politik.

Menurut Dasco, wacana penundaan Pemilu 2024 ini hanya bergulir di media saja. Namun, sampai saat ini wacana tersebut belum masuk melalui proses politik di DPR ataupun MPR.

"Nah, oleh karena itu baru wacana-wacana, ya kita pikir tidak perlu ditanggapi oleh Gerindra," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, beda halnya jika wacana tersebut sudah masuk melalui proses politik di parlemen. Maka, sudah sepatutnya Partai Gerindra akan angkat bicara ihwal isu tersebut.

"Dan itu pun adalah kewenangan Ketua Umum Partai Gerindra yaitu pak Prabowo. Jadi sementara, ya Partai Gerindra ya kita mengamati saja di media," ujarnya.

Di samping itu, Dasco menegaskan bahwa wacana tersebut belum masuk ke dalam lingkungan internal Partai Gerindra. Bahkan, kata dia, Prabowo pun belum sedikitpun menyinggung isu tersebut.

"Enggak, kita gak bahas. Enggak pernah (Prabowo singgung isu penundaan Pemilu 2024)," tuturnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini