Share

Webinar Isra Mi'raj, Ketua DPP: Partai Perindo Undang Para Rektor Bahas Pendidikan Karakter Bangsa

Tim Okezone, Okezone · Selasa 01 Maret 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 337 2554563 webinar-isra-mi-raj-ketua-dpp-partai-perindo-undang-para-rektor-bahas-pendidikan-karakter-bangsa-c5JajMFqxP.jpg Partai Perindo menggelar webinar peringati Isra Mi'raj (Foto : MPI/Partai Perindo)

JAKARTA - Memperingati peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan kembali menggelar webinar mingguan bertajuk "Isra Mi'raj dan Pendidikan Karakter Bangsa" pada Jum'at 4 Maret 2022, pukul 14.00 WIB.

Bagi Anda yang berminat mengikuti diskusi publik Partai Perindo, bisa mendaftar webinar tersebut melalui link registrasi: bit.ly/WebinarPartaiPerindoIsraMiraj.

Partai Perindo juga menyediakan hadiah e-voucher belanja kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Website Partai Perindo, dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Adapun, dalam webinar yang mengangkat tema "Isra Mi'raj dan Pendidikan Karakter Bangsa" ini, Partai Perindo menghadirkan sejumlah pembicara dari kalangan rektor, yaitu Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta Dr. Juri Ardiantoro.

Sementara itu, Dr. Andy Hadiyanto, Kepala Pusat Pendidikan Karakter UNJ mewakili Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Komarudin.

Webinar ini juga akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo maupun dari simpatisan dan masyarakat umum serta akademisi yang akan turut menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik tersebut.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengatakan webinar ini penting disimak untuk menggali secara intelektual peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada 27 Rajab 621 M atau tahun ke-10 kenabian beliau.

"Peristiwa metahistoris dan simbolik ini pasti mengandung pesan-pesan penting untuk diketahui bersama, selain perintah salat 5 waktu bagi umat Islam," kata Khaliq, Senin (28/2/2022).

Menurutnya, pilihan tema "Isra' Mi'raj dan Pendidikan Karakter Bangsa" dalam webinar Partai Perindo sangat relevan dengan kebutuhan saat ini dalam upaya memajukan dan menyejahterakan bangsa, terutama menghadapi tantangan gelombang revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

"Untuk itu, Partai Perindo mengajak kalangan kampus, terutama dosen, mahasiswa dan alumni perguruan tinggi ikut berpartisipasi dalam webinar ini dalam rangka bersinegi untuk membangun bangsa dan negara," ujar Khaliq.

Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi: bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.

Pendaftaran sebagai kandidat wakil rakyat Partai Perindo bisa dilakukan melalui www.konvensirakyat.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini