Share

Tolong! Banjir Pandeglang Banten Makin Parah, Ibu-Ibu Terjebak Arus Deras

Iskandar Nasution, iNews · Selasa 01 Maret 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 337 2554506 tolong-banjir-pandeglang-banten-makin-parah-ibu-ibu-terjebak-arus-deras-GmcMnRP6x5.png Banjir di Pandeglang Banten. (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG - Sebuah video amatir memperlihatkan sejumlah ibu-ibu minta tolong dievakuasi karena terjebak banjir. Saat video direkam, rumah mereka tergenang banjir dan air berarus deras. Banjir setinggi pinggang orang dewasa membuat sejumlah warga di pandeglang, Banten panik karena banjir terus meninggi akibat intensitas curah hujan yang masih terjadi.

Banjir terjadi di beberapa daerah seperti di Kecamatan Panimbang, Kecamatan Labuan dan Kecamatan Carita. Banjir disebabkan tingginya intensitas curah hujan dan meluapnya beberapa sungai di daerah tersebut.

Baca juga: Hujan Deras Semalaman, Pandeglang Banten Diterjang Banjir Setinggi Satu Meter

“ketinggian air semakin naik,” teriak seorang warga, Erul, Selasa (1/3/2022).

Menurut korban banjir, saat ini ketinggian banjir terus meninggi. Psalnya intensitas curah hujan masih tinggi dan Sungai Cipunten Agung meluap.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Warga kini mengungsi ke tempat yang lebih aman dengan cara berjalan di genangan banjir. Belum ada bantuan perahu karet dan bantuan makanan.

Ratusan korban banjir kini mulai mengungsi dan ada juga yang bertahan di rumah-rumah mereka. Qarga berharap pemerintah tanggap dalam bencana seperti ini. Ppasalnya para korban banjir saat ini membutuhkan perahu karet dan bantuan makanan serta air bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini