Share

Viral Taruna Akmil Gendong Lansia karena Takut Gunakan Eskalator di Stasiun Bandung

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 28 Februari 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 337 2553986 viral-taruna-akmil-gendong-lansia-karena-takut-gunakan-eskalator-di-stasiun-bandung-ZDImHiHWyW.jpg Viral Taruna Akmil gendong lansia di Stasiun Bandung (Foto: istimewa)

JAKARTA - Aksi Taruna Akademi Militer Sertar (Sersan Taruna) asal Bandung, Nailul Maram meluluhkan hati warganet. Betapa tidak, aksinya menggendong seorang lansia menuruni anak tangga dari lantai atas Stasiun Bandung viral di media sosial (medsos).

Peristiwa tersebut bermula saat Nailul yang sedang pesiar menuju ke Bandung. Ternyata lansia tersebut pun mempunyai tujuan yang sama dan turun di Stasiun Bandung.

Dalam unggahan viral tersebut, terlihat Nailul memakai jaket cokelat ciri khas Taruna Akmil. Sambil menggendong, dirinya juga terlihat mengajak ngobrol lansia tersebut.

“Ibu lansia tersebut digendong oleh seran Taruna Nailul Maran karena takut menggunakan eskalator dan akhirnya dibantu dengan cara menggendonya sampai ke bawah,” tulis akun instagram @tni_angkatan_darat, dikutip Minggu (27/2/2022).

Aksi sersan tersebut menjadi sanjungan oleh warganet lainnya. Menurut para netizen, aksi Nailul tersebut patut dibanggakan.

Baca juga: Pesan Menhan Prabowo ke Taruna Akmil: Jangan Sia-siakan Usia Mudamu!

“Orang tuanya pasti bangga,” tulis puspita_ dalam kolom komentar.

“Sungguh mulia perilaku mu Taruna,” timpal pengguna akun dias.

“Alhamdulillah semoga bisa menjadi contoh bagi kalangan remaja untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan,” kata arrazi.

Baca juga: Taruna Akademi Militer Raih Medali Emas Kejuaraan Kempo di Jepang

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini