Share

Jumlah Kabupaten dan Kota Masuk PPKM Level 3-4 Meningkat, Ini Sebabnya

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 27 Februari 2022 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 337 2553945 jumlah-kabupaten-dan-kota-masuk-ppkm-level-3-4-meningkat-ini-sebabnya-Tx0jLxrrw6.jpg Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jumlah kabupaten kota di Jawa-Bali yang masuk PPKM level 3 dan 4 mengalami peningkatan. Peningkatan terjadi karena pemerintah pusat memberlakukan syarat vaksinasi dosis kedua dalam menentukan level asesmen.

"Mulai minggu depan, Pemerintah akan secara efektif memberlakukan syarat vaksinasi dosis kedua untuk menentukan level asesmen tiap daerah. Hal ini menjadi salah satu penyebab peningkatan kabupaten/kota yang masuk ke level 3 dan 4," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Minggu (27/2/2022).

Lebih detail Luhut menjelaskan syarat level vaksinasi dosis kedua untuk menentukan asesmen level mingguan setiap daerah atau kota berhasil mendorong percepatan vaksinasi dosis kedua umum dan lansia di Jawa-Bali.

Luhut menyebut terjadi peningkatan signifikan kabupaten atau kota yang telah melakukan vaksinasi bagi. Dari 21 kabupaten kota yang sebelumnya belum memenuhi syarat syarat vaksin dosis kedua saat ini hanya tinggal 7 kabupaten kota.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dari sebelumnya 21 Kabupaten/Kota yang tidak memenuhi syarat dosis kedua umum menjadi hanya tersisa 7 kabupaten/kota," jelasnya.

Kemudian dari 26 kabupaten kota yang sebelumnya masih belum memenuhi syarat melakukan vaksinasi dosis kedua dan lansia saat ini hanya tinggal 10 kabupaten kota.

"Selain itu, untuk dosis kedua lansia dari sebelumnya 26 Kabupaten/kota saat ini hanya tersisa 10 kabupaten/kota," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini