Share

Bangun Kantor Pusat di Kaltim, PP Pertegas Dukungan Pemindahan Ibu Kota Negara

iNews TV, MNC Media · Sabtu 26 Februari 2022 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 337 2553657 bangun-kantor-pusat-di-kaltim-pp-pertegas-dukungan-pemindahan-ibu-kota-negara-vMkurLCRVg.jpg Wakil Ketua Umum MPN PP Ahmad Ali bersama Bambang Soesatyo (Foto: Nina Iskandar)

JAKARTA - Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) membangun kantor Sekretariat MPN di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal itu mempertegas dukungan PP terhadap pemindahan Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara, Kaltim.

"Tadi juga ketua umum (Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarni) telah menandatangani prasasti sebagai pertanda peletakan batu pertama kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila. Artinya apa, secara tegas, eksplisit bahwa Pemuda Pancasila menjadi bagian mendukung secara penuh pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kaltim," ujar Wakil Ketua Umum MPN PP Ahmad Ali, di Kaltim, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga:  Bamsoet: Pemuda Pancasila Ormas Pertama yang Bangun Kantor Pusat di Kawasan IKN

Menurut Ahmad Ali, hal ini menjadi syarat strategis bagi Kaltim sebagai salah satu kekuatan wilayah PP. Untuk itu, perlu dipersiapkan dalam menjadi daerah istimewa.

"Tentunya ini menjadi syarat strategis bagi Kaltim karena kekuatan salah satu kekuatan wilayah PP ada di Kaltim kita persiapkan diri utk menjadi daerah istimewa nantinya. Sehingga, wajah pemuda pancasila bisa dilihat di Kaltim," pungkasnya.

Pembangunan kantor Sekretariat MPN di Kaltim ditandai dengan penandatangan prasati oleh Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarni.

"Karena sudah diputuskan, undang-undang sudah direncanakan dan IKN itu ada di Kalimantan Timur kita harus mendukung karena otomatis Sekretariat Pusat kita akan ikut pindah," ujar Japto.

Baca Juga: Japto Ungkap Alasan Bangun Kantor Pusat Pemuda Pancasila di Kaltim

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini