Share

Peduli Kepentingan Rakyat, Partai Perindo Dorong Pemerintah Stabilkan Harga Bahan Pokok

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 26 Februari 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 337 2553556 peduli-kepentingan-rakyat-partai-perindo-dorong-pemerintah-stabilkan-harga-bahan-pokok-QiiJoelxJJ.jpg Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan mendorong untuk pemerintah fokus menstabilkan harga kebutuhan pokok.

Yerry menjelaskan beberapa bahan pokok terus bergerak naik di pasaran. Harga daging sapi di beberapa daerah naik dari rata-rata Rp90.000- Rp110.000/kg, menjadi Rp125.000 sampai Rp160.000/kg. Harga kedelai dan minyak goreng juga masih fluktuatif dan relatif belum turun.

Baca Juga:  Soroti Isu 3 Periode, TGB: Jokowi Tegaskan Tak Ada Penambahan Masa Jabatan Presiden & Penundaan Pemilu

Apalagi, dengan terjadinya perang Rusia vs Ukraina, dampaknya pasti barang dan produk impor akan bergerak naik. Harga minyak dunia sudah bergerak naik, segera diikuti kenaikan barang-barang impor, termasuk komoditas bahan pangan. Ini akan berimbas pada kenaikan harga bahan pokok dan produk lokal, khususnya produk lokal yang membutuhkan barang impor.

"Karena Partai Perindo adalah partai yang peduli rakyat, maka kami mendorong Pemerintah untuk sungguh-sungguh berupaya menstabilkan harga bahan pokok kebutuhan rakyat. Kepentingan rakyat itu nomor satu," pungkas Yerry Tawalujan.

Baca Juga: Perang Rusia Versus Ukraina, Ini Skenario Solusi yang Diusulkan Partai Perindo untuk Dunia Internasional

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini