Share

Terbanyak Sepanjang Sejarah, KSAL Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 30 Pati

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 25 Februari 2022 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 337 2552722 terbanyak-sepanjang-sejarah-ksal-terima-laporan-korps-kenaikan-pangkat-30-pati-ETlGEmNP2Y.jpg Foto: TNI AL

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 30 Perwira Tinggi (Pati) TNI AL, Kamis (24/2/2022). Agenda itu bertempat di Auditorium Josafat Sudarso Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. 

"Peristiwa ini mengukir sejarah di tubuh TNI AL sebagai Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati terbanyak yang pernah dilaksanakan," tulis Dispenal dalam keterangannya, Kamis malam. 

Sebelumnya pada tanggal 22 Februari 2022, puluhan Pati TNI AL itu telah melaksanakan Laporan Korps Kenkat kepada Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa bersama dengan 54 Pati TNI AD dan 22 Pati TNI AU lain.

Baca juga: TNI AL Gagalkan Penyelundupan 6.750 Botol Miras ke Palembang

Adapun 30 Pati tersebut terdiri dari 1 Pati naik pangkat dari bintang dua menjadi bintang tiga yakni Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono. 

Kemudian, terdapat 4 Pati naik pangkat dari bintang satu menjadi bintang dua yaitu Pa. Sahli Tk. III Hubint Sahli Panglima TNI Laksda TNI R. Teguh Isgunanto; Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhanas Laksda TNI Sri Widodo; Kapuspsi TNI Laksda TNI Wiwin Dwi Handayani; dan Kas Koarmada RI Laksda TNI Yayan Sofiyan. 

Selanjutnya, ada 25 Pati yang mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam sambutannya, Yudo menuturkan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Kendari demikian, kenaikan pangkat memiliki konsekuensi yakni bertambahnya tanggung jawab sehingga diperlukan komitmen kuat untuk memajukan TNI AL.

"Amanah maupun berkah yang diberikan juga harus ada timbal balik khususnya di TNI yaitu tanggung jawab. Tanggung jawab yang diterima tentunya akan lebih berat dari sebelumnya. Ini supaya menjadi komitmen bersama selain mensyukuri nikmat yang diberikan juga direalisasikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” jelas Yudo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini