Share

Presiden Jokowi Minta Konflik Rusia-Ukraina Dihentikan: Perang Menyengsarakan Umat Manusia

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 24 Februari 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 337 2552648 presiden-jokowi-minta-konflik-rusia-ukraina-dihentikan-perang-menyengsarakan-umat-manusia-UF28NsUYMj.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara mengenai konflik yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina. Jokowi pun merespon agar Rusia dan Ukraina agar menghentikan pertikaian anatara keduanya.

"Setop perang," kata Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Kamis (24/2/2022).

Jokowi mengatakan bahwa perang daoaty berdampak kepada seluruh umat manusia. Bahkan bisa menyengsarakan.

"Perang itu menyengsarakan umat manusia, dan membahayakan dunia," tegasnya.

Diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan operasi militer di Ukraina timur. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi warga sipil Yang ada di perbatasan kedua negara. Menurut Putin, tindakan itu dilakukan sebagai tanggapan atas ancaman yang datang dari Ukraina.

Dia menambahkan bahwa Rusia tidak memiliki tujuan untuk menduduki Ukraina. Putin mengatakan tanggung jawab atas pertumpahan darah terletak pada "rezim" Ukraina. Putin juga memperingatkan negara-negara lain bahwa setiap upaya untuk mengganggu tindakan Rusia akan mengarah pada konsekuensi yang belum pernah mereka lihat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini