Share

PA 212 Gelar Aksi Besar-besaran di Kedubes India soal Pembantaian Umat Muslim

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 24 Februari 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 337 2552519 pa-212-gelar-aksi-besar-besaran-di-kedubes-india-soal-pembantaian-umat-muslim-kTTpJdXjxX.jpg Aksi PA 212. Foto: Okezone

JAKARTA - PA 212 akan menggelar aksi bela muslim atau 2502 di Kedubes India, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat, 25 Februari 2022 mendatang. Aksi digelar menyusul maraknya diskriminasi yang dialami umat muslim di India.

 (Baca juga: Haikal Hassan Dinonaktifkan dari Kepengurusan PA 212, Ada Apa?)

"Meminta pemerintah Indonesia proaktif pada pembelaan umat muslim di India dan mendesak pemerintah India melindungi umat muslim di India," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PA, Novel Bamukmin saat dikonfirmasi.

PA 212 kata dia juga mendesak pemerintah Indonesia memutuskan segala macam kerja sama dengan India bila tuntutan tersebut tak dilakukan.

(Baca juga: Gara-Gara Kencing di Depan Sapi, Pria Muslim Dipukuli dan Dipaksa Injak Kopiah)

Pihaknya juga meminta agar kasus kekerasan dan diskriminasi pada umat muslim di India diusut tuntas hingga dibawa ke Pengadilan HAM Internasional, khususnya Perdana Menteri India karena telah menyerukan pembantaian umat muslim.

"Hapuskan pelarangan hijab dan hentikan pembantaian umat muslim di India," tuturnya.

Dia menambahkan, dalam aksi yang digelar Jumat, 25 Februari 2022 mendatang, kemungkinan bakal ada ratusan atau ribuan orang yang mendatangi Kedubes India.

Adapun aksi nantinya bakal dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku guna mengantisipsi potensi penyebaran Covid-19.

"Begitu hadir wajib taat protkes, menjaga ketertiban, kedamaian, dan kebersihan sebagaimana aksi-aksi 212 yang selalu tertib, aman, damai, sejuk serta bersih," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini