Share

Moeldoko Bilang Pembangunan IKN Jawaban Tantangan Masa Depan

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 23 Februari 2022 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 337 2551758 moeldoko-bilang-pembangunan-ikn-jawaban-tantangan-masa-depan-zZqgNS9GOG.jpg Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko menyebut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur merupakan jawaban atas sejumlah tantangan masa depan. Pembangunan IKN juga perlu dimengerti secara utuh oleh masyarakat.

Moeldoko menyebut pihaknya terus melakukan komunikasi publik dan komunikasi politik dalam pembangunan IKN agar masyarakat mengetahui secara utuh tentang konsep pembangunan baik urgensi dan hal yang melatarbelakangi pembangunan IKN.

Dia menyebut salah satu hal yang diperlukan pembangunan IKN salah satunya berbagai tantangan yang terjadi di masa depan seperti transformasi budaya, energi dan dorongan menuju negara one map policy dan one date policy.

"Ini sebagai open government luar biasa, perlu sebuah wadah baru sehingga mudah mengenali ke depan. Kalau yang eksisting saat ini hanya tambal sulam. Dengan IKN akan kita jawab. Kita akan bangun sebuah bangsa menuju era ke depan," ujar Moeldoko, Rabu (23/2/2022).

Hal lain sehingga perlu dilakukan pembangunan IKN, ialah memberikan warisan yang layak untuk generasi penerus bangsa. Dia menyebut jika hanya ingin egois hidup di Jakarta sudah cukup, namun pemerintah harus memikirkan masa depan generasi penerus yang lebih baik.

"Kalau kita egois saya merasa cukup tinggal di Jakarta selesai. Tapi kita harus memikirkan anak cucu kita ke depan dengan memandang tantangan di masa depan dunia," ujarnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini