Share

Humor Gus Dur: Ketika Dorce Mau Diangkat Jadi Menteri Pegadaian

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 Februari 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 337 2550701 humor-gus-dur-ketika-dorce-mau-diangkat-jadi-menteri-pegadaian-wLXVERrAzM.jpg Gus Dur (Foto: Ist)

DORCE Gamalama memiliki sebuah kisah dengan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Kala itu, di malam pengumpulan dana untuk Yayasan Puan Amal Hayati milik Sinta Nuriyah, istri Gus Dur.

Melansir dari nu.or.id yang mengutip buku 'Gus! Sketsa Seorang Guru Bangsa' (2017), Dorce hadir dalam kegiatan itu untuk menghibur hadirin. Karena ada pertunjukan musik dan band, suasana di lokasi sangat ramai.

Baca Juga:  Humor Gus Dur: Kiai Wahab Kecelakaan Naik Motor karena Rem Kaki, Begini Ceritanya!

Kegiatan tersebut bersamaan dengan momen pemilihan calon presiden dan wakil presiden. Kebetulan Gus Dur terganjal syarat kesehatan fisik.

Dorce 

Dorce yang naik ke atas panggung memecah suasana. Di saat dirinya bertanya kepada Gus Dur.

"Gus, bagaimana kalau sampeyan jadi presiden, saya jadi menteri apa?” tanya Dorce.

“Kamu tak angkat jadi menteri pegadaian,” jawab Gus Dur.

Jawaban Gus Dur yang spontan membuat semua orang yang hadir dalam kegiatan itu tertawa terbahak-bahak. Kendati Dorce tak menjelaskan mengapa Gus Dur menyebut menteri pegadaian.

Gus Dur saat ini telah wafat, namun kenangan tentangnya masih melekat. Begitu juga Dorce yang meninggal dunia pada Rabu 16 Februari 2022 lalu.

Baca Juga:  Humor Gus Dur: Ikan Hasil Curian Jadi Halal

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini