Share

Presiden Jokowi Akan Lantik Gubernur Lemhannas Siang Nanti

Carlos Roy Fajarta, · Senin 21 Februari 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 337 2550324 presiden-jokowi-akan-lantik-gubernur-lemhannas-siang-nanti-DJQ0Cl7pOg.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

 JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diinformasikan akan melantik pejabat tetap Gubernur Lemhannas pada Senin (21/2/2022).

Plt Gubernur Lemhannas Marsdya Wieko Syofyan ketik dikonfirmasi MNC Portal membenarkan akan adanya pelantikan Gubernur Lemhannas.

"Selamat malam mas, Lemhannas sudah menerima undangan pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru besok (hari ini) pukul 11.30 WIB," ujar Wieko Syofyan, Minggu 20 Februari 2022) malam.

Ia menyebutkan belum mengetahui nama yang akan menjabat Gubernur Lemhannas menggantikan posisi Agus Widjojo yang sudah ditunjuk menjadi Duta Besar RI untuk Republik Filipina sekaligus Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau pada Januari 2022 silam.

"Belum tahu (nama Gubernur Lemhannas yang akan dilantik besok), kami hanya menerima undangan saja," kata Wieko Syofyan.

Dari informasi yang beredar di kalangan jurnalis, diketahui kandidat terkuat yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Agus Widjojo adalah Andi Widjajanto.

Andi Widjajanto diketahui merupakan penasihat senior Kantor Staf Presiden (KSP) sejak 4 Februari 2020 silam. Ia dahulunya merupakan pakar pertahanan atau pengamat militer.

Ia menamatkan pendidikan S-1 di jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikan program pascasarjana di National Defense University, di Washington D.C, Amerika Serikat

Andi Widjajanto juga terlibat dalam tim pemenangan Jokowi baik dalam Pilpres 2014 dan 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini