Share

Jokowi: Varian Omicron Bisa Dikendalikan dengan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 18 Februari 2022 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 337 2549551 jokowi-varian-omicron-bisa-dikendalikan-dengan-percepatan-vaksinasi-covid-19-Hc9l5FkIWl.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Covid-19 varian Omicron bisa dikendalikan dengan percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes).

โ€œJadi, varian Omicron ini bisa kita kendalikan kalau dua hal penting ini kita lakukan. Yang pertama percepatan vaksinasi, yang kedua protokol kesehatan, hanya itu saja sudah. Dua hal ini sampaikan terus kepada masyarakat. Percepatan vaksinasi, yang kedua prokes utamanya pakai masker,โ€ tegas Jokowi secara virtual dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (18/2/2022).

Selain itu, Jokowi juga mendorong agar seluruh Kabupaten/Kota atau provinsi konsentrasi untuk percepatan suntikan vaksinasi dosis kedua dan juga ketiga atau booster.

Mengingat, cakupan vaksinasi dosis kedua dan ketiga masih dibawah 60%.

โ€œSaya hanya ingin mendorong agar seluruh kabupaten/kota dan provinsi ini konsentrasi di suntikan yang kedua, dan juga suntikan yang ketiga atau booster. Karena dosis kedua dan dosis ketiga ini saya lihat masih banyak yang masih di bawah 60%, masih rendah,โ€ kata Jokowi.

Jokowi juga meminta agar kelompok lansia menjadi prioritas utama vaksinasi. Mengingat, 69% yang meninggal akibat varian Omicron ini adalah lansia. Kedua, adalah dari kelompok orang yang belum divaksin Covid-19.

โ€œDan agar didahulukan yang lansia, ini penting sekali karena yang di data terakhir yang saya terima 69% yang meninggal karena Omicron adalah lansia yang pertama, yang kedua karena belum divaksin,โ€ kata Jokowi.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini