Share

Partai Perindo Intip Kriteria Capres Pilihan Milenial

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 18 Februari 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 337 2549516 partai-perindo-intip-kriteria-capres-pilihan-milenial-TZcy1NcB2L.jpg Ilustrasi (Foto : Partai Perindo)

JAKARTA - Kaum milenial menjadi salah satu komponen penting bagi negara, karena mayoritas penduduk di Indonesia merupakan kaum milenial. Hal itu menjadi salah satu komponen penting dalam Pemilu 2024.

Lantas, bagaimana kriteria kaum milenial dalam menentukan capres-cawapresnya?

Mengurai hal itu, Partai Perindo mencoba mengulasnya dalam pendidikan politik pada webinar bertajuk "Capres Pilihan Milenial", Jumat, (18/2/2022).

Pakar Komunikasi Yuliandre Darwis mengatakan, pada saat ini kaun milenial tidak hanya ingin memilih, mereka ingin menjadi bagian dari perubahan, begitupun calon kandidat yang dipilihnya.

"Kaum milenial Ingin menjadi bagian dari perubahan, bukan sekadar memilih. Mereka ingin berada dalam apa yang mereka kontribusikan," ujar Yuliandre dalam acara Webinar Perindo.

Hal itu disepakati oleh salah seorang Mahasiswi, iya menilai kandidat Presiden perlu memiliki kedekatan dengan masyarakat terutama dalam segi pembaharuan teknologi.

"Justru dengan adanya kedekatan antara presiden, misalnya lewat media sosial, kita jadi lebih mudah berperan penting mengawal dan mengawasi," ujar Linda Lestari (22), salah satu pembicara Webinar Perindo.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Salah seorang Mahasiswi Resita Natsha Putri (22) mengatakan iya lebih memilih Presiden yang mampu mengembangkan teknologi dan ekonomi demi berperan menjadi negara yang inovatif.

"Sebagai generasi milenial, untuk ke depan adalah pemimpin yang bisa mengembangkan Indonesia dari segi teknologi, ekonomi maupun masyarakat itu sendiri," ujar Resita.

Melalui webinar ini, Partai Perindo sebagai partai modern dan inklusif yang dekat dengan kalangan muda akan memberikan pendidikan politik kepada generasi milenial dan Gen Z untuk berperan aktif pada Pemilu 2024, sekaligus memilih calon presiden potensial yang menyuarakan suara anak muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini