Share

Mengejutkan! Baby Sitter Vanessa Angel Ungkap Kesaksian yang Ringankan Dakwaan Joddy

Mukhtar Bagus, iNews · Jum'at 18 Februari 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 337 2549392 mengejutkan-baby-sitter-vanessa-angel-ungkap-kesaksian-yang-ringankan-dakwaan-joddy-nBow2i2XNw.jpg Foto: MNC Media

JOMBANG – Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur kembali menggelar sidang terhadap Tubagus Jodi, pengemudi mobil Vanessa yang mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

(Baca juga: Tubagus Joddy Makin Religius di Penjara, Keluarga Bibi Ardiansyah: Bagus)

Dalam sidang keempat ini, jaksa menghadirkan dua orang saksi, diantaranya adalah tim ahli dari perusahaan mobil yang dikendarai Vanessa dan Siska Lorensa, baby sitter Gala Sky yang turut menjadi korban.

Siska mengikuti sidang secara virtual dari Jakarta yang tersambung langsung dengan persidangan. Siska mengatakan, mobil Mitsubishi Pajero sport yang ditumpanginya bersama Vanessa, Bibi Ardiansyah dan Gala Sky sempat berganti sopir.

(Baca juga: Pengasuh Gala Bongkar Detik-Detik Kecelakaan Maut Vanessa Angel-Bibi, Tubagus Joddy Berbuat Ini)

“Saya duduk di belakang sopir, ada Ibu Vanessa dan saya juga bayi Gala,” ujar Siska saat ditanyakan Hakim.

Lebih lanjut Siska mengatakan, di tengah perjalanan, rombongan Vanessa ini berhenti dua kali di rest area tol Jakarta-Surabaya. Namun dia tidak ingat lokasi pastinya rest area tersebut.

Saat itu, mobil yang awalnya dikendarai Joddy, kemudian dibawa oleh Bibi. Suami Vanessa ini mengemudikan mobil hingga berhenti di rest area kedua sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jadi di rest area pertama sopir diganti oleh bapak (Bibi) sampai di rest area kedua itu masih disopir oleh bapak. Joddy ngantuk sehingga diganti oleh bapak," sambungnya.

Rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Namun 30 menit kemudian, Bibi menepikan mobilnya di bawah flyover tol. Dia meminta Joddy untuk menggantikannya menyetir mobil.

"Ganti sopir di bawah jembatan, diganti oleh Joddy karena bapak ngantuk, tidak masuk ke rest area," tutup Siska.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, kuasa hukum Joddy, Muhammad Siswoyo menegaskan, tidak ada unsur kesengajaan dalam kecelakaan tersebut.

“Yang jelas sidang hari ini, pertama yang beredar, bahwa kecepatan tinggi dan yang kedua tidak terjadi pengereman, kan juga belum bisa dijelaskan. Dan yang ketiga hubungan kekeluargaan antara terdakwa dan keluarga korban baik-baik saja. Oleh karena itu, kecelakaan ini tidak ada unsur kesengajaan,”tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di KM 672 Tol Jombang, Jatim pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 12.36 WIB. Dalam kecelakaan ini, Vanessa dan Febri atau akrab dipanggil Bibi meninggal dunia di tempat. Sementara tiga orang lain, termasuk anak mereka, babysitter, serta sopir mengalami luka-luka.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), mobil Mitsubishi Pajero Nopol B 1284 BJU yang ditumpangi Vanessa dan keluarganya mengalami oleng ke kiri. Setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton. Akibatnya, SUV tersebut terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter.

Tubagus Joddy kemudian ditetapkan menjadi tersangka. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara kasus tersebut pada Rabu (10/11/2021) lalu. Setelah ditetapkan tersangka, Joddy ditahan di Rutan Polres Jombang pada Kamis (11/11/2021) malam.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini