Share

Polri Kaji Penambahan 1.500-2.000 Personel Densus 88

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 17 Februari 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 337 2548839 polri-kaji-penambahan-1-500-2-000-personel-densus-88-tnEZZStSts.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Indra Purnomo)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan, pihaknya tengah mengkaji penambahan jumlah personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antireror Polri. Hal itu dilakukan sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Ke depannya kami akan kaji penambahan sekitar 1.500 sampai dengan 2.000 personel (Densus 88) yang akan ditempatkan di 34 Polda," ujar Dedi Prasetyo, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga:  4 Terduga Teroris Ditangkap di Sejumlah Daerah di Jateng

Ia menuturkan, penambahan personel Densus 88 tersebut untuk memastikan peran Polri dalam mencegah aksi terorisme bisa lebih maksimal. "Agar dapat lebih optimal dalam operasional mitigasi aksi terorisme," ungkap Dedi Prasetyo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan jumlah personel Densus 88 Antireror Polri dapat ditingkatkan hingga dua kali lipat. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri kegiatan Senior Level Meeting Densus 88 di Bali pada Rabu 16 Februari 2022.

"Dan harapan kita tak berhenti dan kita akan kembangkan. Jumlah personel 3.701, saya harapkan berkembang dan bisa dua kali lipat," ujar Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyebutkan, pemerintah juga sudah menyetujui pengembangan Densus 88 dari struktur yang sudah ada dengan telah ditandatanganinya Perpres.

"Sejalan dengan tantangan yang meningkat dan semakin kompleks, maka Pemerintah setuju terhadap usulan kita pengembangan struktur Densus 88 Antireror Polri. Alhamdulilah, Perpres ditandatangani dan saat ini kita memiliki lima bintang satu," ujar Listyo.

Baca Juga:  Terduga Teroris yang Ngumpet di Polsek Kampar Sempat "Pamitan" di Facebook

Dengan tambahan jumlah personel tersebut, Listyo Sigit Prabowo berharap kemampuan personel Densus 88 Antireror Polri dapat semakin lebih baik. "Sehingga rekan-rekan memiliki kekuatan yang cukup termasuk anggaran, sarana dan prasarana juga ditingkatkan, demikian juga kemampuan yang dimiliki rekan-rekan," pungkas Listyo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini