Share

Jelang MotoGP dan G20, Kapolri: Tidak Boleh Ada Letupan Aksi Teror Sekecil Apapun

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 17 Februari 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 337 2548569 jelang-motogp-dan-g20-kapolri-tidak-boleh-ada-letupan-aksi-teror-sekecil-apapun-kzBMcJpfIw.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta personel Densus 88 Antireror Polri dapat menjaga keamanan perhelatan skala internasional balap MotoGP maupun pertemuan pemimpin negara G20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2022.

Hal tersebut diingatkan oleh Kapolri kepada jajarannya saat menghadiri kegiatan Senior Level Meeting Densus 88 di Bali pada Rabu (16/2/2022).

"Indonesia akan banyak melaksanakan kegiatan internasional. Di Maret akan ada balap Moto GP dihadiri 24 peserta dari sejumlah negara. Tentunya ini harus kita amankan. Presidensi juga bagian yang harus kita amankan. Even Presidensi adalah wajah Indonesia dalam menjaga kehormatan sebagai penyelenggara," ujar Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyebutkan pesan dari Presiden Joko Widodo adalah agar tidak ada satupun tindakan teror yang terjadi selama perhelatan skala internasional di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Pak Presiden berpesan harus kita jaga agar tidak ada letupan sekecil apapun. Pesan ini merupakan amanah untuk institusi Polri, dan untuk rekan-rekan di Densus betul-betul harus menjaga, agar selama proses terlaksana even tersebut tidak ada serangan teror sekecil apapun," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit Prabowo berharap personel Densus 88 Antireror Polri dapat semakin meningkatkan kemampuan pencegahan aksi terorisme sehingga dapat menjaga kamtibmas di masyarakat.

"Menyangkut kesusksesan Indonesia dalam melaksanakan event ini dengan aman, lancar, Kamtibmas terkendali, maka ini akan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional," pungkas Listyo Sigit Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini