Share

Partai Perindo Harap Anggota KPU dan Bawaslu Terpilih Junjung Tinggi Integritas

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 16 Februari 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 337 2548365 partai-perindo-harap-anggota-kpu-dan-bawaslu-terpilih-junjung-tinggi-integritas-iDTtvQkEQQ.JPG Ketua Bersama Komite Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkyansyah (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap agar anggota KPU dan Bawaslu yang akan dipilih oleh Komisi II DPR RI pada Rabu (16/2/2022) malam memiliki integritas yang baik.

"Anggota (KPU RI dan Bawaslu RI) yang terpilih harus dipastikan apakah dia berintegritas, dapat bekerja sama atau tidak, memiliki jiwa kepemimpinan, dan apakah memiliki kompetensi kepemiluan," ujar Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Rabu (16/2/2022) sore di program MNC News.

Saat ini disebutkannya proses seleksi Calon anggota KPU dan Bawaslu masih bergulir dan akan diseleksi dari nama-nama yang ada.

"Ini yang harus diramu Komisi II dari 14 nama menjadi 7 orang anggota KPU. Dan dari 10 orang menjadi 5 anggota Bawaslu yang kolegial," tutur Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia berharap agar jangan sampai ada anggota KPU dan Bawaslu sudah dipilih oleh DPR namun ternyata baru diketahui memiliki catatan yang kurang baik dikemudian hari. Untuk itu ia berharap agar proses seleksi berjalan dengan obyektif.

"Semua saya kenal baik dari 10 nama dan 14 nama ini Siapapun yang terpilih itu menjadi orang terbaik. Dia betul-betul menjadi penyelenggara yang independen, bisa memfasilitasi seluruh peserta pemilu dengan baik," pungkas Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini