Share

Heboh Meme Jenderal Dudung Copot Komandan Pelit dan Sengsarakan Prajurit

Riezky Maulana, iNews · Rabu 16 Februari 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 337 2548215 heboh-meme-jenderal-dudung-copot-komandan-pelit-dan-sengsarakan-prajurit-y4yk09h6Pr.jpg source: Instagram

JAKARTA – TNI AD mengklarifikasi maksud unggahan meme di akun medsos resmi TNI AD pada Selasa 15 Februari lalu. Di akun itu, terunggah meme tentang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

(Baca juga: Amarah KSAD Dudung Meledak Ada Jenderal Korupsi Tabungan Prajurit)

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan terima kasih atas segala bentuk koreksi yang disampaikan warganet. Menurutnya, kritik yang disampaikan dalam rangka membuat TNI AD lebih baik ke depannya.

 (Baca juga: Cerita Serma Junaedi, Prajurit Elite yang Tangkap Perampok Meski Diberondong Peluru)

"Saya selaku Kadispenad mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala koreksi dan masukkannya. Kami melihat itu sebagai bentuk perhatian publik kepada TNI AD," jelas Tatang, Rabu (16/2/2022).

Diketahui, meme tersebut berlatar foto KSAD Dudung dengan narasi 'Copot ganti dia mau hebatnya, pintarnya kaya apa, kalau dia pelit, menyengsarakan prajurit, itu sudah lain cerita'.

Menurut Tatang, pernyataan di meme tersebut disampaikan Jenderal Dudung pada acara Coffee Morning di Mabesad, Jakarta Pusat, 7 Februari lalu.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Dia mengungkapkan, meme tersebut dibuat sebagai bentuk perintah Dudung agar komandan satuan (Dansat) lebih memperhatikan lagi kesejahteraan tiap-tiap anggotanya. Pasalnya, kata dia, pemimpin yang baik adalah mereka yang mencintai para prajuritnya.

"Selanjutnya narasi yang lengkap pada postingan/tayangan akan kami perbaiki," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini