Share

Akun Twitter @Wadas_Melawan Tidak Bisa Diakses

Riezky Maulana, iNews · Rabu 16 Februari 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 337 2548200 akun-twitter-wadas-melawan-tidak-bisa-diakses-s9XUvRITZY.jpg Akun Twitter @Wadas_Melawan tidak bisa diakses (Foto : Twitter)

JAKARTA - Akun media sosial (Medsos) twitter warga Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, @Wadas_Melawan tidak dapat diakses per Rabu (16/2/2022). Ketika laman coba dikunjungi, tertulis kalimat akun telah ditanggugkan.

"Akun ditanggugkan. Twitter telah menanggugkan akun yang melanggar Peraturan Twitter," demikian tertulis saat MPI coba mengunjungi akun tersebut, Rabu siang.

Diketahui, akun tersebut menjadi media warga untuk menyebarkan informasi terkait penolakan warga terhadap rencana penambangan batu andesit untuk Bendungan Bener. Kerap kali diunggah video-video yang menampilkan aktivitas langsung dari lokasi.

Sementara itu, akun Instagram @wadasmelawan masih bisa diakses. Terakhir kali mereka melakukan aktivitas internet pada 3 hari lalu.

Terkait polemik tersebut, pada har, Minggu 13 Februari 2022, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo telah menemui kelompok warga yang menolak penambangan. Ganjar mendatangi Desa Wadas sendiri, tanpa pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Medatangan Ganjar itu disambut hangat oleh masyarakat yang memang sudah menunggu di Masjid Nurul Huda. Tidak tampak ketegangan sama sekali dalam pertemuan tersebut.

Usai melaksanakan ibadah salat zuhur, Ganjar duduk berlesehan di teras masjid dan mengawali sambutannya dengan meminta maaf kepada warga Desa Wadas atas kejadian yang kurang menyenangkan pada Selasa 8 Februari 2022.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini