Share

Waspada Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 Beberapa Hari ke Depan!

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 16 Februari 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 337 2548114 waspada-potensi-peningkatan-kasus-covid-19-beberapa-hari-ke-depan-mNLoOn4cUq.jpeg Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Dok Kemenkes RI)

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan potensi peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari ke depan di semua wilayah Indonesia. Mengingat, bahwa kasus Omicron secara nasional dilaporkan sudah mencapai 98%.

“Kita melihat kasus Omicron secara nasional dilaporkan ada 98% dan lainnya itu adalah 2%,” kata Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi Nadia saat Konferensi Pers secara virtual, Rabu (16/2/2022).

Bahkan, kata Nadia, saat ini seluruh Provinsi di Indonesia mengalami peningkatan insiden kasus. Jakarta, Bali dan Banten termasuk di dalam Level 4 atau lebih dari 150 kasus per 100.000 penduduk per minggu dengan kasus baru sudah melebihi dari periode pada saat Delta.

Baca juga:  Kemenkes: Varian Omicron Mendominasi 95% Kasus Covid-19 Dunia

“Kemungkinan berbuka untuk semua wilayah mengalami peningkatan kasus di beberapa hari ke depan. Dan ini tergantung pada upaya kita untuk menekan tingkat penularan dengan terus menerapkan protokol kesehatan, lakukan isolasi dan tentunya meningkatkan lancakan kontak serta vaksinasi,” ungkap Nadia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Namun dari data yang pihaknya kumpulkan, bahwa orang yang telah divaksinasi pun dapat terinfeksi Omicron atau tertular Omicron tapi memiliki gejala ringan atau bahkan tidak bergejala sama sekali.

“Hal ini tentunya menunjukkan bahwa vaksinasi harus dikombinasikan dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan menunjukkan bahwa vaksin yang kita pakai sampai saat ini bermanfaat untuk mencegah infeksi menjadi sakit yang berat,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini