Share

Satgas Ungkap 80 Per 100 Orang di Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Satu

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 15 Februari 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 337 2547777 satgas-ungkap-80-per-100-orang-di-indonesia-telah-divaksinasi-covid-19-dosis-satu-ed5kCaX0na.jpg Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

JAKARTA - Pemerintah melalui Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, saat ini 80 dari 100 orang di Indonesia telah divaksinasi Covid-19 dosis satu.

“Terkait dengan vaksinasi diketahui bahwa 80 per 100 orang di Indonesia sudah divaksinasi dosis satu,” kata Wiku saat Konferensi Pers secara virtual, Selasa (15/2/2022).

Wiku mengatakan bahwa vaksinasi penuh menjadi suatu keharusan di tengah lonjakan kasus Covid-19 saat ini. Untuk itu, tegas Wiku, seluruh elemen masyarakat harus bergotong-royong memanfaatkan dengan baik pasokan vaksin.

Wiku pun meminta daerah yang cakupan vaksinasinya masih rendah seperti di Kalimantan Selatan, Maluku dan Papua Barat untuk segera memenuhi target capaian vaksinasi.

Baca juga: Lampaui Lonjakan Gelombang Kedua, DKI Jakarta Sumbang Kasus Nasional Tertinggi

“Mohon bagi pemerintah daerah khususnya yang masih rendah cakupan vaksinasinya seperti Provinsi Kalimantan Selatan, Maluku, dan Papua Barat untuk segera memenuhi target capaian vaksinasi setiap dosisnya,” kata Wiku.

Sedangkan masyarakat dapat berkontribusi dengan segera datang ke sentra vaksinasi terdekat. “Jangan sampai bantuan yang telah terdistribusikan ke daerah-daerah tidak terpakai, termasuk karena telah kadaluarsa,” ucapnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini