Share

Luhut Bilang Rumah Sakit yang Tangani Covid-19 Masih Aman

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 14 Februari 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 337 2547136 luhut-bilang-rumah-sakit-yang-tangani-covid-19-masih-aman-XcO0OaKXUc.jpg Luhut Binsar Pandjaitan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan rumah sakit yang menangani Covid-19 masih aman dan tidak ada kekhawatiran berlebihan menghadapi varian Omicron.

Mengingat jika dilihat dari tingkat kematian, pada tingkat kasus harian yang sama pada 13 Februari yang lalu sebanyak 44.000 kasus, tingkat kematian harian pada periode Delta lebih dari 1.000 kematian per hari. Sementara, saat Omicron 111 kematian.

“Jangan memberikan untuk ratusan gitu sepertinya kayaknya besar sekali. Enggak ada kekhawatiran, Anda bisa lihat rumah sakit juga tidak ada kekhawatiran berlebihan,” tegas Luhut saat Konferensi Pers secara virtual, Senin (14/2/2022).

Luhut mengatakan seperti kondisi di Wisma Atlet pun masih aman.

“Seperti misalnya Wisma Atlet, itu jadi ukuran kita yang paling baik karena jumlahnya yang paling banyak di sana. Jadi penelitian-penelitian Menteri Kesehatan dilakukan di sana, di rumah sakit Sulianti Saroso, terus kemudian Rumah Sakit Persahabatan kami menjadi indikator, juga Pertamina,” katanya.

Selain itu, Luhut menegaskan bahwa pengambilan keputusan kebijakan penanganan Covid-19 juga mendengarkan pendapat para epidemiologi, lima profesi kesehatan, dan juga Ketua Dewan Guru Besar UI.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

“Sampai hari ini kami tidak tahu hal-hal yang sangat serius yang perlu kita takut, tapi kita tetap waspada, hati-hati melihat satu persatu. Dan kita juga dengarkan pendapat dari para ahli epidemiolog, juga lima profesi kesehatan dan juga Ketua Dewan Guru Besar dari UI.”

“Jadi sekali lagi tidak ada proses pengambilan keputusan tanpa mendengarkan mereka. Baru kami godok dan kemudian kami putuskan,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini