Share

Ganjar Tak Sambut Puan yang Berkunjung ke Jateng, Ini Alasannya

Felldy Utama, iNews · Minggu 13 Februari 2022 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 337 2546642 ganjar-tak-sambut-puan-yang-berkunjung-ke-jateng-ini-alasannya-fGkNMkoDIi.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto : Pemprov Jateng)

JAKARTA - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan alasan yang membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tak menyambut kehadiran Ketua DPR RI, Puan Maharani saat kunjungan ke Kota Solo beberapa waktu lalu.

“Kalau kemarin Pak Ganjar itu ada presentasi mitigasi bencana, undangannya terlalu malam sehingga Pak Ganjar terlanjur berangkat ke Jakarta. Sebab di sana sudah dijadwalkan untuk presentasi kebencanaan,” kata Rudy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/2/2022).

Eks Wali Kota Solo ini meminta hal tersebut tidak dibesar-besarkan. Sebab, ada perbedaan antara eksekutif dan legislatif itu berbeda.

“Menurut saya kayak begitu nggak perlu dibesar-besarkan. Karena antara eksekutif dan legislatif beda-beda to," ujarnya melanjutkan.

Menurut dia, ada kewajiban kepala daerah menyambut presiden, karena satu rumpun dalam eksekutif. Sehingga, tak bisa disamakan dengan legislatif.

"Lha kalau presiden hukumnya wajib jemput. Tapi kalau ketua DPR RI protokolernya tidak di situ. Paling pengurus partai yang jadi wali kota dan gubernur pasti jemput. Itu kalau dikabari, kalau tidak dikabari yang dijemput siapa," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Ketua DPR sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan ada gubernur yang tak mau menyambut dirinya saat turun ke daerah.

“Kenapa saya datang ke Sulawesi Utara itu tiga pilar bisa jalan, jemput saya, ngurusin saya, secara positif ya. Kenapa saya punya gubernur kok nggak bisa kaya begitu, justru yang ngurusin saya gubernur lain,” ujar Puan di Luwansa Hotel, Manado, Rabu, 6 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini