Share

Street Race Ditunda, Polda Metro Ajak Komunitas Balap Suntik Vaksin Booster

Alvin Agung Sanjaya, Okezone · Senin 14 Februari 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 337 2545787 street-race-ditunda-polda-metro-ajak-komunitas-balap-suntik-vaksin-booster-NwDB7atL04.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ajang balap Street Race yang rencananya kembali digelar pada Februari 2022 oleh Polda Metro Jaya kembali ditunda. Melonjaknya kasus Covid-19 di Jabodetabek menjadi penyebab ditundanya kompetisi balap yang sukses digelar di Ancol pada Januari lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, Street Race akan dilanjutkan sambil menunggu angka kasus Covid-19 varian Omicron ini menurun. “Kalau sampai kapan, kita belum tahu, kita tunggu sampai angkanya melandai,” katanya dalam Wawancara Khusus Special Dialogue Okezone.com

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak, Polda Metro Tunda Gelaran Street Race

Menurut Kombes Pol Sambodo, dirinya dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sudah melakukan survei untuk perbaikan lintasan yang akan digunakan nanti. Selain itu, juga mengajak para komunitas Street Race untuk melakukan vaksinasi Booster.

“Kita tetap survei lalu perbaikan lintasan. Kemarin, Pak Kapolda juga sudah bertemu dengan perwakilan komunitas-komunitas. Sambil menunggu itu, kita akan ajak komunitas itu untuk melakukan vaksinasi booster,” jelasnya.

Meski demikian, Sambodo memastikan ajang Street Race tersebut tidak vakum melainkan hanya ditunda sementara saja. “Tetap tidak vakum hanya saja untuk pelaksanaan race-nya itu menunggu,” ujarnya.

Baca Juga:  Polisi: Taruhan Street Race di Bekasi Akan Ditangkap!

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam wawancaranya dengan Okezone.com, Sambodo juga mengungkap bahwa selain Ancol ada lintasan lain yang bisa dijadikan alternatif untuk ajang Street Race, di antaranya Perumahan Vida, Kota Bekasi dan Meikarta, Kabupaten Bekasi serta di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

“Untuk di Perumahan Vida untuk jarak 201 meter, kalau di Meikarta untuk main jarak 402 meter dan untuk yang di BSD main jarak 500 meter. Tergantung mereka mau main jarak berapa,” ungkapnya.

Sambodo optimis kalau Street Race dapat memfasilitasi para joki balap liar karena animo keikutsertaannya yang cukup tinggi serta tidak ada balapan liar lagi ke depannya.

“Luar biasa animonya, ribuan komunitas balap liar di Jakarta, mudah-mudahan mereka sudah tidak liar lagi karena kita sudah siapkan,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini