Share

Polisi: 2 Terduga Teroris di Yogyakarta Berbaiat ke ISIS

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 10 Februari 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 337 2545041 polisi-2-terduga-teroris-di-yogyakarta-berbaiat-ke-isis-30ZeaqRKtF.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyatakan bahwa dua terduga teroris RAU dan SU yang ditangkap di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pernah berbaiat ke kelompok terorisme ISIS.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, untuk tersangka RAU berbaiat kepada kelompok ISIS dilakukan sebanyak dua kali.

"RAU berbaiat pada Amir Daulah Islamiyah Abu Bakar Al-Baghdadi, tahun 2019 berbaiat ulang kepada Amir Daulah Islamiyah Al-Hasyimi," kata Ramadhan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Sedangkan tersangka SU, kata Ramadhan, juga melakukan pengucapan sumpah setia kepada dua petinggi dari kelompok ISIS tersebut.

Baca juga: Polisi: 2 Terduga Teroris di Yogyakarta Kelompok JAD

"SU, 2016 berbaiat pada ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi. Dan tahun 2019 berbaiat pada ISIS Abu Ibrahim Al Hashimi Al-Quraishi," ujar Ramadhan.

Sementara untuk di Indonesia, mereka berdua merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dalam hal ini, RAU ditangkap di Tegalrejo. Dan SU di Bantul.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Yogyakarta

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini