Share

Sosok Fatimah, Kader Cantik PSI yang Tewas Bersama Anak Gubernur Kaltara AKP Novandi

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 09 Februari 2022 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 337 2544533 sosok-fatimah-kader-cantik-psi-yang-tewas-bersama-anak-gubernur-kaltara-akp-novandi-ra3mQ1X9bn.jpg Source: Instagram

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkap sosok perempuan yang ikut tewas saat mengalami kecelakaan bersama anak Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma, di Kawasan Senen, Jakarta Pusat.

"Iya betul (perempuan bernama Fatimah)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat ditanya mengenai sosok korban lain dalam kecelakaan tunggal tersebut, Rabu (9/2/2022).

(Baca juga: Profil AKP Novandi Arya Kharizma, Putra Gubernur Kaltara yang Tewas Kecelakaan Camry)

Dalam kecelakaan tunggal mobil sedan Toyota Camry B 1102 NDY terbakar usai menabrak separator busway, sehingga identitas keduanya baru terungkap kemarin usai diumumkan Polisi.

Korban diketahui bernama Fatimah, salah seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atau biasa dipanggil Sis Zahra. Fatimah sendiri merupakan kader aktif PSI di Kota Banjarmasin yang baru pindah ke Jakarta.

Wanita berparas cantik ini juga sangat aktif di kepengurusan partai berlogo segi empat berwarna merah dengan kepalan tangan menggenggam bunga tersebut. Dia juga dikenal sangat ramah.

(Baca juga: Terungkap! Perempuan Meninggal Bersama AKP Novandi Bernama Fatimah Kader PSI)

PSI sendiri melalui akun Instagram-nya telah menyampaikan berita duka cita atas meninggalnya Fatimah, yang merupakan salah satu kadernya.

“Turut berbelasungkawa atas wafatnya salah satu anggota pengurus DPD PSI Kota Banjarmasin Fatimah atau Sis Zahra. Semoga Allah Ta’ala memberikan ampunan atas segala kesalahan serta memasukkan almarhum ke dalam surga-Nya. Aamiin," bunyi ucapan belasungkawa yang diunggah akun PSI dikutip Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya, Polda Metro memastikan bahwa korban kecelakaan tunggal Toyota Camry hingga terbakar di Senen Jakarta Pusat adalah Kasat Polair Polres Berau AKP Novandi Arya Kharizma. Kepastian tersebut setelah RS polri melakukan melakukan penanda identifikasi atau postmortem.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setioboedi mengatakan, setelah pihaknya menerima dua jenazah tersebut pihaknya melakukan pengumpulan data-data posmortem. Dia menyebut hasil data yang dikumpulkan bahwa korban dalam kecelakaan tersebut adalah AKP Novandi Arya Kharizma yang juga putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang.

Jenazah AKP Novriandi dapat diidentifikasi dari hasil operasi DVI untuk mencari kejelasan identitasnya. Sebab, akibat insiden tersebut jasad kedua korban hangus terbakar dan sulit untuk dikenali.

"Dari DVI kami dapatkan beberapa tanda-tanda dan tadi sudah teridentifikasi bahwa kita mengumpulkan data-data Post Mortem dulu karena saat ini dua jenazah tersebut ada di RS. Polri Kramat Jati," kata Didiet di Jakarta, Selasa (8/2/2022) malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini