Share

DPR: Pasutri Positif Covid-19 Keluyuran Jadi Contoh Buruk Generasi Milenial

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 09 Februari 2022 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 337 2544517 dpr-pasutri-positif-covid-19-keluyuran-jadi-contoh-buruk-generasi-milenial-b6S3ysasdG.jpg Pasutri Covid-19 Keluyuran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Netty Prasetiyani menyayangkan adanya sikap pasangan suami istri (Pasutri) berstatus positif Covid-19 namun tetap keluar rumah dan berjalan-jalan ke obyek wisata di Kota Batu dan Kota Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Menurutnya sikap abai dari pasutri tersebut menjadi contoh buruk bagi generasi muda Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Saya sangat menyesalkan tindakan pasutri yang terkonfirmasi positif Covid19. Di saat Pemerintah dan masyarakat bahu membahu berkolaborasi menghadapi pandemi, masih ada orang yang โ€˜denialโ€™ dan menganggap remeh Covid-19," ujar Netty Prasetiyani, ketika dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (9/2/2022).

Ia menuturkan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir jika seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dalam menjaga protokol kesehatan dari satuan terkecil yakni keluarga masing-masing.

"Padahal penanganan pandemi ini akan berhasil jika masyarakat berpartisipasi. Perilaku pasutri tersebut akan menjadi contoh yang buruk bagi anggota masyarakat dan secara khusus bagi generasi muda," ungkap Netty Prasetiyani.

Lebih lanjut apabila dibutuhkan, ia mendorong pemerintah melalui Satgas Covid-19 terkait untuk memberikan efek jera apabila dirasa permintaan maaf di media sosial belum dirasa cukup.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Kita berharap sanksi sosial dan respon negatif masyarakat membuat mereka jera dan tidak mengulang kembali. Namun, tidak tertutup kemungkinan jika perilaku seperti itu berdampak buruk dan meluas perlu dipertimbangkan oleh pemangku kepentingan," lanjut Netty Prasetiyani.

Fraksi PKS DPR RI kata Netty Prasetiyani terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Namun dikatakannya pejabat publik harus menjadi sauri teladan agar masyarakat tidak abai terhadap prokes.

"Terakhir, saya ingin mengingatkan pentingnya keteladanan dan contoh yang baik dari para pejabat publik bagi masyarakat tentang prokes di tengah peningkatan PPKM," tutup Netty Prasetiyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini