Share

Jokowi Gelontorkan Jutaan Dosis Vaksin untuk Wartawan

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 09 Februari 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 337 2544497 jokowi-gelontorkan-jutaan-dosis-vaksin-untuk-wartawan-LibdQ7HYyR.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelontorkan jutaan dosis vaksin untuk insan pers di Indonesia. Hal itu dia sampaikan dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dihadiri dari Istana Bogor, Rabu (9/2/2022).

Mulanya, Jokowi menyebut kala itu pemerintah hanya bisa memberikan 5.000 dosis vaksin untuk insan pers ketika pandemi baru melanda Tanah Air. Namun kini pemerintah siap memberikan jutaan dosis untuk pers apabila ada permintaan.

"Tadi Pak Atal Depari (Ketua PWI) menyampaikan urusan vaksin yang saat itu dari PWI meminta untuk didahulukan dan kami saat itu hanya bisa memberikan 5.000 dosis vaksin," ucap Jokowi.

"Kalau PWI masih minta lagi kami ada stok 143 juta, jadi bapak mau minta berapa akan saya beri sekarang juga karena stoknya banyak," sambung dia diikuti tepuk tangan dari peserta HPN.

Hingga kini Jokowi memaparkan pemerintah telah menyuntikkan 325 juta dosis vaksin baik dosis satu, dua maupun booster. Karenanya pemerintah akan terus mengakselerasi vaksinasi Covid agar membentuk kekebalan komunal.

Sebagai informasi 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini