Share

HPN 2022, Jokowi Bersyukur Indonesia Punya Pers Nasional Terpercaya

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 09 Februari 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 337 2544435 hpn-2022-jokowi-bersyukur-indonesia-punya-pers-nasional-terpercaya-uqnQ1AfXb2.png Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2022. (Foto: IG Jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Menurut dia Indonesia beruntung masih memiliki pers yang akurat dan terpercaya.

Jokowi berujar, berita dan informasi datang silih berganti dan tak kenal ruang serta waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru.

Di tengah kemajuan digital saat ini, pemberitaan beredar di lini masa dan grup-grup percakapan hingga tautan-tautan di belantara dunia maya. Lalu berita yang secara konvensional beredar dari mulut ke mulut juga tetap ada.

Baca juga:  Selamat Hari Pers Nasional 2022

"Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional," ucap Jokowi dikutip dari laman media sosialnya pada Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Jokowi berujar keberadaan pers nasional membuat semua pihak memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong pada kemajuan.

Sebagai informasi 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini