Share

Seorang Wanita Tewas Terlindas Bus Transjakarta

Irfan Ma'ruf, iNews · Selasa 08 Februari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 337 2544136 seorang-wanita-tewas-terlindas-bus-transjakarta-kXfRCA9Rac.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA- Kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta kembali terulang. Seorang perempuan pejalan kaki berinisial D tewas tertabrak  di terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (8/2/2022).

(Baca juga: Truk Pengangkut Ikan Tabrak Separator Transjakarta di Slipi, Sejumlah Orang Terluka)

Sebelum tewas terlindas bus TransJakarta,  korban sempat terpeleset di lokasi kejadian. Akibatnya, korban D tewas setelah terlindas ban belakang Bus TransJakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dirja mengatakan, peristiwa terjadi di Taman Stasiun arah timur tepatnya Halte Tanjung Priok Wilayah Jakarta Utara sekitar pukul 10.55 WIB. 

(Baca juga: Cerita Khaerun Sopir Bus Transjakarta Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri)

"Korban meninggal pejalan kaki atas nama D mengalami luka di bagian punggung meninggal dunia di tempat kejadian perkara," kata Arga dalam keterangannya, Selasa (8/2/2022).

Sebelum terjadinya kecelakaan kendaraan TransJakarta warna biru yang dikemudikan SY melaju dari arah barat ke timur wilayah Jakarta Utara. Sesampainya di halte tanjung priok korban berinisial D mengetok pintu pengemudi untuk menanyakan tujuan ke Kebayoran dan dijawab bukan tujuannya.

"Selanjutnya korban berjalan ke belakang Bus Transjakarta, karena jalan licin korban terpeleset dan terjatuh selanjutnya terlindas ban kanan belakang Bus Trans Jakarta," tambah Arga.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas korban D mengalami luka luka dan meninggal dunia di tempat kejadian. Selanjutnya korban di bawa ke RSCM.

Saat kejadian tersebut, masyarakat ramai memperhatikan peristiwa tersebut dan divideokan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang korban tergeletak dan ditutupi kardus.

Seorang pria dalam video itu menerangkan, korban tertabrak karena berada di dekat tikungan jalur TransJakarta yang berada di sisi halte. Sebab, pria itu menuturkan lokasi tikungan tersebut adalah titik buta atau blind spot bagi para sopir TransJakarta.

"Kejadian pas di jalur bus TransJakarta ya, nah ini karena ini posisi tikungan kemungkinan tidak terlihat oleh pengemudi. Nah seperti ini kejadiannya pas tikungan. Nah seperti ini. Makanya kalau nyeberang hati-hati, karena itu termasuk blind spot," kata pria perekam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini