Share

KSAD Jenderal Dudung Bertemu Menhan Prabowo, Ini yang Dibahas

Riezky Maulana, iNews · Selasa 08 Februari 2022 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 337 2543769 ksad-jenderal-dudung-bertemu-menhan-prabowo-ini-yang-dibahas-ADmcWHvodr.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto (Foto: MPI/Istimewa)

JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022). Pertemuan itu merupakan tindaklanjut dari pertemuan 30 Desember 2021.

Di mana saat itu, keduanya membahas ihwal rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat. Kesiapan personel dan pangkalan turut dibahas dalam kesempatan rapat kali ini.

"Pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personel dan pangkalan merupakan fokus utama kami ke depan, dalam rangka mewujudkan profesionalisme TNI AD," kata Dudung dalam keterangannya, Senin malam.

Di kesempatan yang sama, Menhan Prabowo merasa yakin bahwa TNI AD di bawah kepemimpinan Jenderal Dudung akan kian maju. Sebab, eks Pangkostrad itu dinilai mengerti apa saja kebutuhan prajurit yang ada di lapangan.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi," ungkap Prabowo.

Baca Juga : BACA JUGA:Prabowo Bertemu KSAD Dudung, Optimis TNI AD Semakin Kuat dan Hebat

Terlebih lagi, Mengan telah mengenal baik sosok Dudung Abdurachman. Bahkan ketika Dudung dirinya masih aktif sebagai perwira pertama berpangkat Letnan Dua (Letda).

“Saya kenal dengan KDAD sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan serta peduli akan kesejahteraan prajuritnya,” bebernya.

Prabowo menegaskan, jajarannya di Kemhan akan mendukung seluruh pembangunan yang ada di TNI AD. Hal itu, kata dia, berkesinambungan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.

"Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu program prioritas,” pungkas Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini