Share

Pesan Menhan Prabowo ke Taruna Akmil: Jangan Sia-siakan Usia Mudamu!

Riezky Maulana, iNews · Senin 07 Februari 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 337 2543591 pesan-menhan-prabowo-ke-taruna-akmil-jangan-sia-siakan-usia-mudamu-YgnxUOVviB.jpg Menhan Prabowo Subianto saat menyambangi Taruna Akmil di Magelang (Foto : Dok Kemenhan RI)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa kementerian yang dipimpinnya menaruh perhatian besar pada Akademi Militer TNI, baik dari sisi akademik maupun pembangunan atau perbaikan sarana.

“Saya menaruh perhatian besar di lembaga pendidikan di lingkungan TNI ini," ujar Prabowo saat melakukan kunjungan kerja ke Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Senin (7/2/2022).

Eks Danjen Kopassus itu berpesan agar para taruna Akmil terus belajar dan tidak boleh menyia-nyiakan usia mudanya. Sebab, para Taruna ke depannya dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

"Tugas kalian belajar. Jangan sia-siakan usia muda kamu. Jaga dirimu baik-baik. Kalian dibutuhkan negara dan bangsa,” katanya.

Menhan mengingatkan kepada para Taruna Akmil bahwa dari 'Lembah Tidar' sebagai tempat penggemblengan, diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin TNI yang tanggap, tanggon, trengginas.

Baca juga: Kerja Sama dengan UGM, Prabowo: Negara Kuat Kalau Teknologi Pertahanannya Kuat!

Tak hanya itu, diharapkan para Taruna memiliki karakter pejuang, ksatria, pemberani, dan cerdas. Menurut dia, tiada lain tujuannya agar dapat menjaga keselamatan bangsa dan negara.

Baca juga: Resmikan MRI Center RSPAD, Prabowo: Pandemi Alarm Ancaman Besar bagi Negara Kita

“Kalian Perwira digembleng tanpa melihat suku, ras, etnis dan agama. Tidak ada yang namanya perwira Sunda, Perwira Jawa, Perwira Bugis, Perwira Dayak, Perwira Flores, Perwira Ambon, Perwira Papua. Kalian adalah perwira bangsa yang satu, bangsa Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini