Share

Luhut Persilahkan Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa Asal Sudah Vaksin Lengkap

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 07 Februari 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 337 2543579 luhut-persilahkan-masyarakat-beraktivitas-seperti-biasa-asal-sudah-vaksin-lengkap-5sB5Dy1sLB.jpg Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan (foto: istimewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mempersilahkan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi lengkap dan booster melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasa di tengah lonjakan kasus Omicron.

"Pemerintah mempersilahkan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap dan juga booster untuk terus beraktivitas biasa jangan takut tapi tetap masker cuci tangan itu dilakukan," ujar Luhut dalam jumpa pers secara daring, Senin (7/2/2022).

Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus Omicron. Sebab, pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan untuk menghadapi gelombang varian baru Covid-19 itu.

"Masyarakat tetap aja beraktivitas seperti biasa, saya ulangi seperti biasa sesuai dengan aturan prokes, dan ketentuan PPKM. Jadi kalau kita patuh pada itu semua, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Luhut.

Baca juga: Luhut Dorong Penyediaan Penginapan Khusus Para Nakes Dekat Rumah Sakit

Namun, jika masyarakat ada yang memiliki komorbid dan belum divaksin diminta untuk berhati-hati. Pasalnya, kedua hal tersebut menjadi faktor seseorang meninggal karena terkena Omicorn.

"Tapi kalau anda punya kasus komorbid belum vaksin Anda perlu hati-hati karena Anda bisa menjadi salah satu orang yang bisa checkout," kata Luhut.

Baca juga: Jabodetabek PPKM Level 3, Tenang Pedagang dan UMKM Masih Boleh Jualan

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini