Share

4 Kasus Sisi Gelap Pramugari, Mulai dari Wanita Simpanan hingga Narkoba

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 08 Februari 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 337 2543577 4-kasus-sisi-gelap-pramugari-mulai-dari-wanita-simpanan-hingga-narkoba-FBcv8jve4m.jpg Illustrasi (foto: freepick)

KEHIDUPAN pramugari kerap mendapat sorotan. Bukan hanya terkait prestise profesi ini, tetapi juga sisi gelap yang mewarnainya akibat kasus yang dialami pekerja di bidang ini. Berikut adalah beberapa kasus yang melibatkan pramugari.

1. Kasus Siwi Widi

Mantan pramugari yang bekerja di perusahaan penerbangan Garuda Indonesia sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu. Ketika masih berstatus pramugari, salah satu akun media sosial Twitter menyebut Siwi sebagai wanita simpanan dari petinggi Garuda Indonesia, Heri Akhyar.

Kini namanya kembali menjadi perbincangan setelah disebut-sebut terseret dalam kasus pencucian uang mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Wawan Ridwan. Ia diduga melakukan tindak penyuapan pada Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa Siwi Widi menerima aliran dana pencucian uang senilai Rp647,8 juta, yang dialirkan secara bertahap sebanyak 21 kali. Pada Rabu (2/2/2022). Siwi Widi telah mengembalikan nominal uang yang dituduhkan padanya tersebut.

2. Pramugari Pakai Narkoba

 

Pihak kepolisian Kuta menangkap seorang pramugari berinisial MMS (27) di kediamannya yang terletak di kawasan Denpasar, Bali pada Sabtu (24/2/2018).

Penangkapan ini dilakukan karena oknum pramugari tersebut diketahui mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu dan kokain. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0,12 gram, dua paket kokain dengan berat masing-masing 0,34 gram serta 0,03 gram, serta empat butir dumolod.

Tidak hanya MMS, polisi juga menahan FH (37), DSB (37), dan B (41) yang diduga bergabung dalam sindikat pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan kokain.

3. Kasus Investasi Bodong Mantan Pramugari

Seorang mantan pramugari sebuah maskapai penerbangan berinisial RR diduga melakukan tindak penipuan berkedok investasi. Pelaku dikabarkan menawarkan investasi dengan bunga 9% yang akan didapatkan para investor.

Dari sini, pelaku diduga mendapatkan uang sebesar hampir Rp2 miliar dari 25 korban. Pada Jumat (6/1/2022), sejumlah orang yang mengaku korban penipuan oknum RR mendatangi kediamannya di kampung Sawah Mede, Kalideres, Jakarta Barat.

Karena tidak menerima jawaban dari pemilik rumah, beberapa korban kemudian mencoba naik ke balkon rumah pelaku. Namun, pelaku tidak berada di kediamannya. Saat ini kasus tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

4. Kasus Perselingkuhan Pramugara dan Pramugari

Adanya kasus perselingkuhan antara pramugara dan pramugari sempat viral di media sosial pada Juli 2021. Kedua oknum yang berinisial AA dan PB dipergoki tengah bermesraan di sebuah rumah di bilangan Jakarta.

Istri AA yang berinisial SR-lah yang memergoki kejadian ini. Karena merasa tidak terima, pihak keluarga SR langsung meluapkan emosinya ke media sosial Instagram. Saat digrebek, AA berusaha menutupi tubuh PB agar tidak dilihat keluarganya. Akibat kasus ini, keduanya dikabarkan dipecat dari maskapai tempat keduanya bekerja. (Andin Danaryati/Litbang MPI).

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini