Share

Mengharukan! Jaksa Bebaskan Pencuri Buku, Mencuri untuk Kebutuhan Hidup Keluarganya

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 04 Februari 2022 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 337 2542520 mengharukan-jaksa-bebaskan-pencuri-buku-mencuri-untuk-kebutuhan-hidup-keluarganya-UCXahzIy4S.jpg (Foto: Akun Tiktok Kejagung)

JAKARTA - Pencuri buku tersebut bernama Andika. Dia mencuri buku sekolah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Akun TikTok @Kejaksaan.RI mengunggah video berdurasi 1 menit mengenai kisah mengharukan sesorang yang dibebaskan setelah mencuri tersebut.

Namun, kabar terbaru menunjukan kalau dirinya sudah dimaafkan, dan mendapat Reatoratibe Justice. Andika saat ini sudah dibebaskan oleh jaksa.

"Pak Andika ditahan karena mencuri buku sekolah, kini mendapatkan Restorative Justice, korban telah memaafkan nya dan pak Andika bisa bebas dan bertemu dengan keluarganya," tulis caption akun tersebut.

Selain kepada korban pencurian, Andika juga sudah meminta maaf kepada istri beserta ibunya, dan berjanji untuk bertaubat serta tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

Video TikTok ini mendapat respon hangat dari warganet. 19,3 ribu likes serta 580 komentar berhasil didapatkan oleh akun tersebut. Beberapa akun media sosial lain juga menyebarluaskan video ini.

"Inilah hebatnya bpk jaksa agung kita yg sekarang. Kaidah Restorative justice nya benar2 dirasakan oleh masyarakat kecil yg melanggar hukum. Tidak ada alasan lagi untuk mengatakan hukum tajam ke bawah aja. Sekarang keadilan hukum berlaku untuk semua warga negara, tanpa terkecuali, dgn mengedepankan sisi nurani hukum.." kata akun @sultan_update.

"Terima kasih pak hakim. Telah memberikan negosiasi antara pihak sekolah dan pelaku..." ungkap akun @penataleonardomanalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini