Share

Resmikan MRI Center RSPAD, Prabowo: Pandemi Alarm Ancaman Besar bagi Negara Kita

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 04 Februari 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 337 2542244 resmikan-mri-center-rspad-prabowo-pandemi-alarm-ancaman-besar-bagi-negara-kita-6sam2j5vPA.jpg Menhan Prabowo Subianto (Foto: Dok Kemenhan)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan dukungan Kementerian Pertahanan untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI.

Hal ini disampaikan Prabowo saat meresmikan fasilitas kesehatan baru di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, yaitu Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga:  Prabowo Minta Manajemen Industri Pertahanan Dalam Negeri Dibenahi

Prabowo mengatakan, dukungan pemerintah untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI antara lain adalah dengan menambah rumah sakit di komando-komando utama. Kemudian, meningkatkan fasilitas di rumah sakit TNI yang telah ada guna menunjang penyediaan layanan kesehatan terbaik bagi prajurit TNI maupun masyarakat umum.

“Dalam peperangan yang akan datang, ancaman yang besar bagi negara kita akan semakin berbentuk lain, di antaranya adalah ancaman biologi. Karena itu, datangnya pandemi saat ini adalah alarm bagi kita agar kita lebih fokus, lebih memperhatikan masalah medis,” ujar Menhan Prabowo. 

Ia melanjutkan, bagi prajurit pun kemampuan bidang kesehatan merupakan dukungan yang sangat penting. “Jawatan kesehatan, dinas kesehatan merupakan dukungan yang sangat vital bagi keberhasilan sebuah angkatan perang. Adanya dinas kesehatan, adanya pelayanan kesehatan yang handal itu adalah moril bagi prajurit di semua garis. Baik darat, laut, dan udara,” ujarnya.

Baca Juga:  Prabowo Bilang Banyak Negara Tertarik Beli Pesawat CN235

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garis terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan mengimbau agar seluruh personel di rumah sakit senantiasa menjaga dan merawat fasilitas yang telah ada.

“Tentu saya ingatkan ini adalah hasil rakyat, uang rakyat. Harus kita jaga dengan baik. Jaga aset-aset yang hebat ini,” ujar Menhan Prabowo.

Kepala RSPAD Letjen TNI A. Budi Sulistya menjelaskan, adanya MRI Center ini akan semakin melengkapi dan meningkatkan pelayanan di RSPAD Gatot Subroto. Saat ini, RSPAD adalah RS yang memiliki MRI terbanyak di Asia Tenggara dengan total lima unit MRI.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, bagi TNI, dan TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Turut mendampingi Menhan pada peresmian ini Kapuskes TNI yang mewakili Panglima TNI dan Wakasad mewakili Kasad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini