Share

4 Kasus Perkelahian Remaja Putri, Rata-Rata Rebutan Laki-Laki

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Rabu 02 Februari 2022 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 337 2541076 kasus-perkelahian-remaja-putri-rata-rata-rebutan-laki-laki-BAqoV4Q5Cu.jpg Dua remaja putri berkelahi (Foto : Tangkapan layar video di media sosial)

PERKELAHIAN antar-remaja memang sering kali terjadi. Ketidakstabilan emosi menjadi salah satu faktor terjadinya hal ini.

Pada remaja putri, ada berbagai motif yang dapat menjadi latar belakang terjadinya hal ini. Namun, yang menjadi faktor paling umum adalah masalah laki-laki.

Di bawah ini, beberapa kasus perkelahian remaja putri di berbagai daerah:

1. Pangkalanbaru, Bangka Tengah

Media sosial ramai dengan video viral berdurasi 29 detik pada Sabtu (29/1/2022). Dalam video singkat tersebut, tampak dua orang remaja putri yang saling memukul dan menjambak rambut. Diduga, keduanya masih berusia belasan tahun.

Salah satu gadis yang telibat perkelahian tersebut berakhir tersungkur di semak-semak, tetapi masih terus dipukuli lawannya. Korban yang dipukuli merupakan pelajar SMK di Kota Pangkalpinang, sedangkan pelaku yang memukul diketahui tidak lagi bersekolah. Motif di balik terjadinya perkelahian ini diduga memiliki sangkut paut dengan masalah laki-laki. Kasus ini kemudian ditangani oleh unit Perlindungan perempuan dan Anak (PPA).

2. Minahasa, Sulawesi Utara

Sebuah video yang viral di media sosial menampakkan perkelahian dua remaja putri yang terjadi di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Kejadian ini terjadi pada bulan Desember 2021. Video ini berisi seorang remaja putri yang didorong hingga jatuh ke jalanan.

Karena tidak terima, remaja tersebut bangkit berdiri lalu berkelahi dengan orang yang diduga mendorongnya hingga terjatuh tersebut. Dugaan sementara di balik kejadian ini adalah adanya masalah mengenai laki-laki yang dialami kedua pelaku perkelahian tersebut.


3. Buleleng, Bali

Remaja perempuan berinisial A (15) dan B (15) ditemukan berkelahi di sebuah pantai kawasan Buleleng, Bali. Insiden ini terjadi pada Rabu (17/11/2021). Sebelum adu fisik terjadi, kedua remaja putri tersebut rupanya mengundang teman-temannya untuk menyaksikan jalannya perkelahian.

Menurut keterangan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, perkelahian ini dilakukan oleh dua remaja tersebut lantaran mereka memperebutkan seorang laki-laki di sekolah mereka.

4. Depok, Jawa Barat

Puluhan remaja perempuan melakukan baku hantam di sebuah lapangan luas kawasan Depok, Jawa Barat. Aksi ini terekam lewat video dan berakhir viral di media sosial pada Agustus 2021. Dalam video tersebut, tampak sekumpulan remaja perempuan yang berkumpul dan terlibat aksi baku hantam dan saling jambak. Beberapa di antaranya berakhir berguling-guling di tanah. Aksi mereka berakhir jadi tontonan masyarakat sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini