Share

Tahun Baru Imlek, Jokowi: Masa Sulit Ini Lampion Harapan Harus Tetap Diapungkan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 01 Februari 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 337 2540867 tahun-baru-imlek-jokowi-masa-sulit-ini-lampion-harapan-harus-tetap-diapungkan-Eq9VjGyEVV.jpg Presiden Jokowi/ Setkab

JAKARTA –Seluruh masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek dengan berbagai macam tradisi seperti festival lampion, pementasan tarian barongsai, menghias rumah dengan ornamen Imlek, maupun memberikan angpao kepada orang terdekat

 (Baca juga: John Lie, Hantu Selat Malaka Penembus Blokade Belanda yang Menjadi Laksamana Tionghoa Pertama)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2022 pada hari ini Selasa 1 Februari 2022.

Presiden Jokowi meyakini bahwa manusia mampu menghadapi berbagai tantangan termasuk pandemi Covid-19 karena telah dibekali kemampuan dan kekuatan.

 (Baca juga: Jokowi Bertemu Tokoh Masyarakat Adat dan Sultan Kutai, Apa yang Dibahas?)

"Tantangan dan ujian datang silih berganti, tapi manusia telah dibekali kekuatan, keberanian, dan kemampuan untuk menghadapinya," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (2/1/2022).

Maka dari itu, Jokowi berharap kepada masyarakat Tionghoa dan lainnya agar tidak hilang harapan dan tetap optimis seperti lampion yang diapungkan.

"Karena itulah, di masa-masa sulit ini, segenap lampion harapan tetap kita apungkan," kata Jokowi.

Jokowi berharap masyarakat selalu diberikan keberuntungan hingga kesehatan untuk bisa menjalani hidup di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga keberuntungan, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua. Gong Xi Fa Cai," tutup Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini