Share

Eks Ajudan Jokowi Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Danjen Kopassus

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 31 Januari 2022 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 337 2540675 eks-ajudan-jokowi-brigjen-tni-widi-prasetijono-resmi-jabat-danjen-kopassus-5H3dq9i0J8.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara penyerahan tongkat komando Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono. Upacara penyerahan pasukan dilaksanakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).

(Baca juga: Jenderal Dudung Kumpulkan Prajurit Kopassus di Monas, Ada Apa?)

Brigjen Widi sebelumnya menjabat sebagai Kasdam IV Dipenogoro, serta mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Teguh berpesan prajurit baret merah Kopassus harus siap sedia menjalankan tugas negara untuk keutuhan NKRI.

"Program Kopassus kita ketahui tahun ini cukup signifikan. Berbagai macam penugasan sudah menunggu untuk prajurit kopassus melakukan tugas tersebut," kata Teguh di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).

(Baca juga: Breaking News! Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Resmi Jabat Pangkostrad)

Teguh menuturkan, penggantian dirinya kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono dinilai sudah sangat tepat. Pasalnya, sosok Brigjen TNI Widi memiliki semua klasifikasi mumpuni dalam memimpin komando Kopassus.

"Beliau orang yang berkualifikasi bagus, saya tahu, dulu pada saya Kasdam IV Diponegoro digantikan juga oleh beliau. Biaya lebih memiliki improvisasi dan inovasi yang lebih bagus," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada semua anggota Kopassus untuk menjaga kesatuan agar dapat terus bergelora dan menjadi kebanggaan baik di Indonesia maupun manca negara.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Amanah ini saya sampaikan, ini adalah amanah yang cukup berat membawa nama besar Kopassus untuk melaksanakan tugas-tugas negara," ujarnya.

Di tempat yang sama, Brigjen TNI Widi Prasetijono menuturkan, bakal melanjutkan estafeta pendahulunya untuk menjadikan Kopassus terdepan dalam menjalankan tugasnya.

"Saya selaku Danjen baru nanti akan meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan oleh para senior. Kita teruskan termasuk semangat solidaritas, profesionalitas semangat prajurit Kopassus kita teruskan. Yang terpenting bagaimana Kopassus bisa mencintai dan dicintai rakyat. Saya minta dukungan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini