Share

Pesawat Sky Ranger Jatuh di Cibubur, Salah Satu Korban Alami Luka Bakar

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 31 Januari 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 337 2540500 pesawat-sky-ranger-jatuh-di-cibubur-salah-satu-korban-alami-luka-bakar-E32Sqxz2Iy.jpg Lokasi pesawat Sky Ranger jatuh di Cibubur. (Foto: Okto Rizki)

JAKARTA - Pesawat Sky Ranger 912 FASI jatuh di Bumi Perkemahan Cibubur, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saksi mata, Tri Setiyarto (41) mengatakan, pesawat Sky Ranger 912 FASI itu diawaki dua orang. Penyebab jatuhnya pesawat itu karena menabrak pohon pisang kemudian meledak.

"Pas kejadian ada suara ledakan dari atas seperti benturan kencang terus meledak. Meledaknya di bawah. Jatuh ke bawah langsung ngebul," kata Tri di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).

Akibat ledakan itu, dua awak pesawat mengalami luka. Satu mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh dan satu mengalami pendarahan di wajah.

Baca juga: Pesawat Sky Ranger FASI Jatuh di Perkemahan Cibubur

"Saya orang ketiga di lokasi, pas saya datang sudah ditarik (menjauh dari badan pesawat). Satu bisa jalan, yang satu ditarik luka bakar, ditarik karena dia enggak bisa jalan," ujarnya.

Tri menuturkan, satu awak pesawat mengalami luka bakar imbas ledakan di bagian telapak atas, betis, paha kaki kanan, tangan kiri dan dahi.

Namun dia tidak mengetahui pasti tingkat luka bakar yang diderita karena keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Meilia Cibubur dekat lokasi kejadian.

Sementara satu korban luka yang mengalami pendarahan di wajah dibawa ke Pusat Pendidikan Olahraga Dirgantara (Pusdirga) Buperta Cibubur

"Yang satu luka bakarnya enggak tahu, tapi enggak 100 persen lah. Pas saya tolong keduanya masih sadar. Mereka minta tolong kesakitan, 'tolong-tolong, sakit' begitu," tuturnya.

Tri mengatakan kedua korban selesai dievakuasi ke RS Meilia Cibubur dan Pusdirga Buperta Cibubur menggunakan mobil ambulans sekira pukul 08.30 WIB.

Sementara bangkai pesawat selesai dievakuasi sekira pukul 12.00 WIB menggunakan satu mobil Damkar dan satu unit motor Tossa atau gerobak motor.

"Yang jatuh itu pesawat capung, pesawat latih. Kondisi pesawat terbakar. Di sini biasanya (pesawat melintas) paling kalau latihan, hari Sabtu Minggu aja sih saya lihat," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini